Breaking News:

Tamasya ke Museum Manusia Purba Sangiran

Museum Manusia Purba Sangiran terletak di Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah. Tepatnya berada di sebelah utara Kota Solo.

Kemendikbud
2014, Pemerintah Selesaikan Revitalisasi Empat Klaster Museum Manusia Purba Sangiran 

TRIBUNNEWS.COM - Bagi Anda yang ingin mencari destinasi wisata yang menghibur sekaligus mendidik, sekali waktu bolehlah berkunjung ke Museum Manusia Purba Sangiran.

Museum Manusia Purba Sangiran terletak di Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah. Tepatnya berada di sebelah utara Kota Solo.

Sangiran sendiri adalah sebuah kawasan cagar budaya yang terkenal dengan museum prasejarah.  Di sana Anda bisa melihat berbagai benda peninggalan zaman prasejarah.

Mulai, dari fosil, benda zaman prasejarah, ilustrasi manusia purba, hingga pemutaran film terbentuknya peradaban di Bumi.

Sekedar Info, Sangiran juga ditetapkan sebagai Warisan Budaya UNESCO.

Sebab di dalamnya ada lebih dari 30.000 fosil binatang dan makhuk hidup zaman prasejarah yang diperkirakan telah berumur 2,4 juta tahun.

Mengunjungi Sangiran akan membuat Anda seolah melakukan perjalanan waktu ke zaman purbakala di mana manusia belum mengenal peradaban.

Selain itu, Sangiran juga memiliki beberapa museum selain museum induknya. Ada Museum Ngebung, Kluster Bukuran, Museum Dayu, dan Museum Purbakala Sangiran.

Semua museum tersebut masih satu komplek dan bisa dikunjungi dengan mudah melalui Museum Induk Sangiran.

Halaman
123
Editor: Willem Jonata
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved