Menyambut Tahun Baru 2019 dengan Keunikan Budaya Lokal

Garut, Jawa Barat, terkenal dengan domba adunya sejak jaman dahulu. Sayangnya, tidak semua orang senang dengan kesan kekerasan yang ada pada kegiatan

Editor: Content Writer
dok. Hotel Santika
Rayakan Tahun Baru 2019 di Hotel Santika Garut 

Garut, Jawa Barat, terkenal dengan domba adunya sejak jaman dahulu. Sayangnya, tidak semua orang senang dengan kesan kekerasan yang ada pada kegiatan tradisional ini, tak peduli semeriah apa pun acaranya.

Selidik punya selidik, ternyata kemeriahan adu domba tidak hanya bisa dinikmati pada adu domba sungguhan saja. Sejak tahun 2005, adu domba telah disulap sedemikian rupa menjadi kesenian lokal yang tidak kalah serunya. Tanpa ada unsur kekerasan dan bahkan diselingi pertunjukan-pertunjukan seni yang pasti mengundang gelak tawa.

Raja Dogar. Begitu kesenian ini dikenal masyarakat. Bukan hanya di kalangan masyarakat lokal, kesenian yang berasal dari Cibatu, Garut, ini bahkan sudah mendapatkan penghargaan internasional dari Unesco. Jika wisatawan mancanegara saja pernah menikmati pertunjukan Raja Dogar, mengapa kita masih belum menikmati dan melestarikan budaya kita sendiri?

Berawal dari pemikiran tersebut, Hotel Santika Garut bekerja sama dengan sanggar kesenian lokal yang ada untuk menampilkan Raja Dogar sebagai bintang utama di acara Pesta Penyambutan Tahun Baru 2019, atau yang lebih dikenal dengan New Year’s Eve. Bertemakan “Indonesian Home New Year’s Party with Local Authenticity”, acara ini diawali dengan gala dinner dan BBQ party yang dapat dinikmati bersama keluarga di Arundina Restoran.

Konsep semi resort yang diterapkan di Hotel Santika Garut akan memanjakan mata dan telinga para tamu saat menikmati kebersamaan dengan keluarga sambil mendengarkan gemericik air dari air mancur di restoran yang mewah dan elegan.

Setelah menikmati santapan malam, semua tamu yang hadir akan disambut di ballroom Santika yang telah disulap menjadi sebuah pedesaan tradisional. Suasana yang disuguhkan adalah layaknya keberadaan suatu desa yang sarat akan kesederhanaan dan kearifan lokal di malam spesial tersebut.

Berbagai pertunjukan akan disajikan sambil menunggu acara puncak. Mulai dari tarian-tarian tradisional, kolaborasi instrumen musik tradisional dengan lagu-lagu internasional, dan tentunya sang primadona Raja Dogar, diselingi dengan berbagai permainan dan pembagian doorprize menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi jika harus melewatkan kesempatan untuk mendapatkan grand prize Voucher menginap di The Anvaya Beach Resort – Bali.

Adapun puncak acara yang dinanti-nanti yaitu countdown atau hitung mundur menjelang 1 Januari 2019 akan sangat mendebarkan diiringi dengan kemeriahan rampak gendang dan pertunjukan debus api. Sangat lengkap sekali, bukan?

Psst….Berdasarkan bocoran dari panitianya, grand prizenya dibagikan bukan berdasarkan keberuntungan, melainkan berdasarkan keberanian. Maka dari itu, Hotel Santika Garut akan menantikan kedatangan tamu-tamu pemberani di tanggal 31 Desember nanti! (*)

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved