Saloka Theme Park Bisa untuk Destinasi Pilihan Saat Liburan Nataru 2019

Saloka Theme Park Semarang resmi dibuka pada Sabtu (15/12/2018) siang, dan bisa menadi destinasi pilihan untuk liburan Nataru 2019.

Saloka Theme Park Bisa untuk Destinasi Pilihan Saat Liburan Nataru 2019
Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya
Kawasan Saloka Theme Park di Kabupaten Semarang, difoto dari ketinggian. Saloka Theme Park bisa untuk destinasi pilihan saat liburan Nataru 2019. 

(TribunSolo.com/Eka Fitriani)

TRIBUNSOLO.COM, SEMARANG  - Saloka Theme Park, taman rekreasi yang diklaim terbesar se-Jawa Tengah, telah resmi dibuka melalui acara soft opening pada Sabtu (15/12/2018) siang.

Acara soft opening Saloka Theme Park di Kabupaten Semarang ini antara lain dimeriahkan sendratari yang menceritakan Legenda Rawa Pening.

Adapun nama Saloka Theme Park diambil dari nama Ki Hajar Salokantara yang merupakan ayah dari tokoh utama dalam Legenda Rawa Pening, Baru Klinting.

Harapannya, nama itu akan membuat taman rekreasi ini melegenda seperti Rawa Pening.

Masyarakat sekitar atau mereka yang berkunjung ke Jawa Tengah dan Yogyakarta pada periode libur Natal 2018 dan tahun baru 2019 (Nataru), bisa menjadikan Saloka Theme Park sebagai destinasi pilihan untuk mengisi liburan. 

Diberitakan TribunSolo.com sebelumnya, Saloka Theme Park dikelola dan dioperasikan oleh PT Panorama Indah Permai.

"Saloka hanya berjarak 40 km dari Salatiga atau 60 km dari Solo dan berkendara 45 menit dari Bandara Ahmad Yani Semarang," kata Managing Director PT Panorama Indah Permai, Teddy Darmanto, saat jumpa pers menjelaskan rencana soft opening Saloka, di Solo, Sabtu (24/11/2018) lalu. 

Adapun destinasi pilihan untuk libur Nataru Saloka Theme Park terletak di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Lokasinya strategis, yakni di samping jalan utama Semarang-Solo, tepatnya beberapa kilometer sebelum masuk Kota Salatiga jika dari utara.

HALAMAN SELANJUTNYA ===>

Editor: juniantosetyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved