Luar Biasa! Jumlah Turis Rusia ke Indonesia Kalahkan Negara Eropa Lain

Peningkatan jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia merupakan persentase tertinggi dibandingkan dengan negara-negara Eropa lain

Luar Biasa! Jumlah Turis Rusia ke Indonesia Kalahkan Negara Eropa Lain
TRIBUN/DANY PERMANA
Wisatawan menikmati keindahan Pulau Piaynemu, Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat, Senin (16/5/2016). Kabupaten Raja Ampat terdiri dari 610 pulau dengan empat pulau utama, yaitu Pulau Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo. Dari 610 pulau eksotis tersebut hanya 35 pulau yang memiliki nama. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan wartawan TRIBUNNEWS.COM, Deodatus Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia sepanjang tahun 2018 meningkat dibandingkan tahun 2017.

Jumlah wisatawan asal Rusia bahkan tertinggi dibandingkan wisatawan dari negara-negara Eropa lain.

Ini mengacu pada data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) terkait statistik pariwisata Indonesia tahun 2018 baru-baru ini.

Mengacu pada data tersebut, jumlah kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia pada tahun 2018 meningkat sebanyak 7% dari tahun 2017.

"Sebanyak 125. 700 orang wisatawan Rusia telah berkunjung ke Indonesia di tahun 2018, meningkat dari 117.500 orang di tahun 2017," ujar Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarusia M. Wahid Supriyadi, Senin (4/2/2019).

Peningkatan jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia merupakan persentase tertinggi dibandingkan dengan negara-negara Eropa lain.

Wahid Supriyadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada semua pihak yang memberikan kontribusi terhadap peningkatan jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia.

"Semoga di tahun 2019 ini kita semua dapat berbuat lebih baik lagi untuk dunia pariwisata Indonesia, terlebih lagi Indonesia juga terpilih dalam jajaran 10 besar negara terindah dan teraman di dunia," kata Wahid.

Indonesia termasuk negara terindah di dunia menurut survei Rough Guides.

Menurut survei Solo Travel Safety Report 2019, Indonesia termasuk negara teraman untuk berwisata sendiri.

Penulis: Deodatus Pradipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved