Disebut Maldives-nya Indonesia, Ini 5 Fakta Menarik Morotai di Maluku Utara

Pulau Morotai yang terletak di Provinsi Maluku Utara merupakan destinasi wisata unggulan di Indonesia bagian timur.

Disebut Maldives-nya Indonesia, Ini 5 Fakta Menarik Morotai di Maluku Utara
Puspen TNI/Kolonel Arm Edwin Habel, S.A.P.
Pulau Morotai yang merupakan salah satu pulau paling utara di Indonesia bernilai sangat strategis dari sisi pertahanan militer. Bahkan Jenderal Douglas MacArthur, Panglima Sekutu di Pasifik, menjadikan Pulau Morotai sebagai pijakan penting dalam Perang Pasifik menghadapi Jepang. Selain bernilai strategis bagi pertahanan militer ternyata pulau morotai memiliki sejumlah tempat wisata yang sangat mengagumkan, tak terkecuali para Jenderal TNI. Minggu, 13 Mei 2018. (PUSPEN TNI) 

TRIBUNNEWS.COM - Pulau Morotai yang terletak di Provinsi Maluku Utara merupakan destinasi wisata unggulan di Indonesia bagian timur.

Karena menjadi wisata unggulan, tentu Pulau Morotai memiliki beberapa fakta menarik yang perlu kalian ketahui.

Seperti yang dilansir TribunTravel dari beberapa sumber, berikut lima fakta menarik tentang Pulau Morotai yang digadang-gadang seperti Pulau Maldives versi Indonesia:

1. Memiliki sejarah yang mengagumkan

Kabupaten yang berada di provinsi Maluku Utara ini memiliki sejarah tentang Perang Dunia II yang sangat kental, bahkan di sana pun ada Museum Perang Dunia II.

Beberapa artefak sisa Perang Dunia II, seperti meriam artileri, bangkai kapal perang, kendaraan amphibi, dan masih banyak lagi bisa kamu temukan di Pulau Morotai.

Bahkan salah satu pulau di Pulau Morotai, Pulau Sumsum merupakan tempat berkas markas sekaligus tempat peristirahatan jendral besar Mac Arthur, salah seorang pemimpin tentara sekutu Amerika Serikat di wilayah pasifik pada saat itu.

Ada pula prajurit Jepang yang baru menyerah di tahun 1972 dimana PDII sudah berakhir.

2. Pantai yang tak kalah dengan Maldives

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

Editor: Arif Setyabudi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved