Breaking News:

5 Destinasi Wisata di Sekitar Gunung Bromo yang Bisa Dikunjungi Saat Hari Raya Nyepi

Kawasan Wisata Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, akan ditutup untuk wisatawan pada 7-8 Maret 2019 bertepatan dengan Hari Raya Nyepi.

(KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO)
Ilustrasi - Gunung Bromo erupsi pada Selasa (19/2/2019), kolom abu bergerak ke arah barat - barat daya, berpotensi membahayakan penerbangan. 

TRIBUNNEWS.COM - Kawasan Wisata Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, akan ditutup untuk wisatawan pada 7-8 Maret 2019 bertepatan dengan Hari Raya Nyepi.

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Rabu (27/2/2019), wisata Bromo akan ditutup mulai pukul 05.00 WIB pada Kamis (7/3/2019), hingga pukul 05.00 WIB pada Jumat (8/3/2019) esok harinya.

Penutupan ini akan diberlakukan untuk semua pintu masuk ke kawasan ini, mulai dari Pintu Masuk Cemorolawang (laut pasir), Pintu Masuk Wonokitri (Penanjakan), hingga Pintu Masuk Coban Trisula.

Bagi traveler yang berencana mengunjungi Gunung Bromo, jangan kecewa karena masih ada beberapa destinasi yang bisa dikunjungi.

Berikut lima destinasi di sekitar Gunung Bromo yang bisa dikunjungi saat Nyepi.

1. Puncak B29

Berlokasi di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Puncak B29 memiliki ketinggian sekitar 2.900 mdpl.

Di atas ketinggian itu, wisatawan bisa menikmati udara segar, pemandangan alam, hingga matahari terbit.

Selain itu, pemandangan Gunung Batok, Bromo, Semeru, Raung, Lemongan, dan Argopuro, juga terlihat dari Puncak B29.

2. Air Terjun Madakaripura

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

Editor: Arif Setyabudi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved