Cara Menyusun Rencana Perjalanan Anti-Ribet ke Makassar

Rencana perjalanan ini mencakup banyak hal mulai dari transportasi dari dan ke Makassar hingga tempat wisata, akomodasi, dan tempat makan

Cara Menyusun Rencana Perjalanan Anti-Ribet ke Makassar
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Sejumlah pengunjung menikmati keindahan anjungan pantai losari jalan Somba opu, Makassar. Minggu (30/12/2012). Pantai losari merupakan kawasan konsentrasi masyarakat makassar untuk merayakan tahun baru. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai salah satu primadona tempat wisata di Sulawesi, Makassar selalu menawarkan banyak hal baru yang membuat pelancong terkesima.

Sayangnya, apa yang diberikan oleh Makassar ini tidak akan bisa dinikmati secara maksimal kalau Anda tidak bisa mengatur perjalanan dengan baik dan juga sempurna.

Nah, kalau Anda ingin melakukan perjalanan ke Makassar dalam waktu dekat, ada baiknya untuk membuat rencana perjalanan yang tepat.

Rencana perjalanan ini mencakup banyak hal mulai dari transportasi dari dan ke Makassar hingga tempat wisata, akomodasi, dan tempat makan yang khas dan legendaris.

1. Memilih Waktu yang Tepat

Pilih waktu pelesir yang tepat saat melakukan perjalanan ke Makassar. Mengapa harus memilih waktu perjalanan yang tepat?

Karena tempat wisata di Makassar lebih banyak berupa wisata pantai, laut, dan pulau. Kalau berkunjung ke sini saat musim hujan, perjalanan bisa mengalami gangguan.

Biasanya pertengahan tahun adalah waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan ke Makassar.

Kalau Anda ingin menikmati tradisi di kawasan ini, sesuaikan juga dengan jadwal upacara adat yang kerap dilakukan secara massal.

2. Melakukan Riset Tempat Wisata

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved