Demi Foto Instagram, Turis Ramai Datangi Danau Beracun yang Dijuluki Maldives-nya Rusia

Sebuah danau di Rusia mendadak menjadi populer dan menjadi magnet para wisatawan yang menginginkan feed Instagram yang cantik.

Demi Foto Instagram, Turis Ramai Datangi Danau Beracun yang Dijuluki Maldives-nya Rusia
Instagram/tumasik_n
Danau Beracun di Rusia 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah danau di Rusia mendadak menjadi populer dan menjadi magnet para wisatawan yang menginginkan feed Instagram yang cantik.

Pasalnya, danau tersebut memiliki perairan biru yang indah dengan perairan biru yang kemudian dijuluki sebagai Novosibirsk Maldives, atau Maladewa-nya Negeri Beruang.

Namun ternyata, meskipun terlihat indah danau ini adalah danau yang berbahaya.

Dilansir oleh Tribun Travel dari CNN, otoritas Rusia mengatakan bahwa Novosibirsk Maldives adalah kolam buatan yang sangat beracun.

Hal ini karena tempat tersebut sebenarnnya digunakan sebagai tempat pembuangan abu yang beracun dari pembangkit listrik tenaga batu bara di dekatnya.

Bahkan pemerintah setempat memberikan peringatan keras untuk tidak mendekati apalagi berenang di danau tersebut.

Namun sepertinya banyak orang yang tidak perduli dengan peringatan tersebut dan berbondong-bondong mendatangi tempat tersebut karena penasaran.

Danau tersebut sebenarnya dipenuhi oleh bahan kimia yang bisa menyebabkan reaksi yang menyebabkan alergi pada kulit.

Hal tersebut diungkapkan oleh Siberian Generating Company, nama perusahaan pembangkit listrik terkait pada sebuah pernyataan di VKontakte, jejaring sosial khas Rusia, bulan lalu.

"Dalam beberapa peka terakhir, timbuna abu dari pengolahan batu bara kami di Novosibirsk TEZ-5 telah viral di media sosial," katanya.

Editor: Rizky Tyas Febriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved