Fakta-fakta tentang Hari Es Krim Sedunia: Sejarah hingga Perayaannya

Apakah kamu tahu kalau World Ice Cream Day (Hari Es Krim Sedunia) diperingati setiap hari Minggu ketiga di bulan Juli setiap tahunnya sejak 1984?

Fakta-fakta tentang Hari Es Krim Sedunia: Sejarah hingga Perayaannya
chanie bon
Ilustrasi es krim. 

TRIBUNNEWS.COM - Apakah kamu tahu kalau World Ice Cream Day (Hari Es Krim Sedunia) diperingati setiap hari Minggu ketiga di bulan Juli setiap tahunnya sejak 1984?

Hari Es Krim Sedunia pada awalnya dicanangkan oleh Presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan pada tahun 1984. Sebelum ikut merayakannya tahun ini, mari simak beberapa informasi menarik seputar es krim berikut.

Asal Muasal

Es krim pada pada awalnya dibuat dengan mendinginkan campuran susu, gula dan perasa, dan sering dinikmati sebagai hidangan penutup atau camilan.

Baca: Produk Dynabook Pertama Diluncurkan di Kawasan Asia

Baca: Ditanya Responnya Saat Bertemu Orang yang Membencinya, Ahok: Saat Sidang Ketemu Langsung

Baca: Bekerja Sama dengan PP Energi, ITDC NU Kembangkan Konversi Sampah Pariwisata Jadi Listrik

Beberapa ahli sejarah meyakini bahwa es krim berasal dari Cina. Namun ada juga temuan bahwa prototipe es krim pertama diciptakan oleh orang Romawi yang mencampurkan salju dengan madu dan buah-buahan.

Dari mana pun asalnya, es krim zaman dulu berbeda dengan es krim yang kita kenal sekarang ini.

Hanya untuk Keluarga Kerajaan

Pada zaman dulu, sebelum kulkas menjadi perlengkapan umum di dapur, es krim hanya dihidangkan untuk keluarga kerajaan dan orang kaya, dan hanya dimakan saat acara-acara khusus. Perkembangan teknologi kulkas dengan cepat membuat es krim sebagai dessert yang dinikmati oleh masyarakat umum.

Tahu nggak..?

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa es krim lebih banyak dibeli dan dimakan pada hari Minggu dibandingkan hari-hari lainnya.

Halaman
12
Penulis: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved