Tahun Depan, Dieng Culture Festival Tak Lagi Gelar Pelepasan Lampion

Pelepasan Lampion menjadi agenda rutin dalam gelaran acara Dieng Culture Festival. Namun, tahun ini menjadi tahun terakhir pelepasan lampion.

Tahun Depan, Dieng Culture Festival Tak Lagi Gelar Pelepasan Lampion
Instagram.com/ @festivaldieng
Ilustrasi suasana kemeriahan acara Dieng Culture Festival 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Pelepasan Lampion menjadi agenda rutin dalam gelaran acara Dieng Culture Festival.

Namun, tahun ini menjadi tahun terakhir pelepasan lampion.

Hal ini disampaikan panitia Dieng Culture Festival dalam akun twitter @FestivalDieng, Minggu (4/8/2019).

Dalam video yang diunggah akun Twitter tersebut, tampak para peserta Dieng Culture Festival 2019 bersama-sama melepas lampion dengan iringan lagu Tanah Airku.

Dan sebagai keterangan tertulis: "Terima kasih Indonesia. Ini adalah tahun terakhir Dieng Culture Festival dengan Lampion. Tahun depan kita tidak akan menggunakan lampion lagi.

Terima kasih yang telah mendukung kami. Kalian yang terbaik dan sampai jumpa di @jazzatasawan 2020," keterangan video yang diunggah akun twitter @Festival Dieng.

Sebelum acara Dieng Culture Festival 2019 digelar, banyak pihak dan warganet yang pro dan kontra terhadap agenda pelepasan lampion tersebut.

Mereka beranggapan, pelepasan lampion dalam acara Dieng Culture Festival 2019 hanya akan menimbulkan sampah di akhir acara.

Dari informasi yang beredar, pelepasan lampion tahun ini memberdayakan warga di sekitar Dieng untuk menahan terbangnya lampion menggunakan tali, dikutip TribunTravel dari laman Kompas.com.

Menanggapi pro dan kontra terkait pelepasan lampion, Alif Fauzi selaku ketua panitia Dieng Culture Festival mengatakan lampion akan tetap terbang.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>

Editor: Sinta Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved