Oyster Card, Kartu Transportasi Multifungsi untuk Liburan ke Inggris

Saat ini, Inggris dikenal mempunyai sistem transportasi terintegrasi dengan baik dan dipadukan dengan satu kartu yakni Oyster Card.

Oyster Card, Kartu Transportasi Multifungsi untuk Liburan ke Inggris
tfl.gov.uk
Oyster Card, Kartu Multifungsi di London, Inggris 

TRIBUNNEWS.COM - Punya rencana liburan ke Inggris, kamu harus mengetahui panduan dan sistem transportasi yang tersedia di tempat tersebut.

Saat ini, Inggris dikenal mempunyai sistem transportasi terintegrasi dengan baik dan dipadukan dengan satu kartu yakni Oyster Card.

Oyster Card adalah adalah kartu yang bisa kamu gunakan untuk membayar beragam moda transportasi, di antaranya Bus, Tube, trem, DLR, London Overground, TfL Rail, River Bus, dan sebagian besar layanan Kereta Api Nasional di London.

Dengan membeli Oyster Card, kamu mendapatkan beragam keuntungan yaitu menghemat waktu, praktis, lebih murah dan memberlakukan sistem harian.

Sehingga dalam sehari kamu bisa bebas menggunakan kartu ini ke banyak perjalanan.

Selain dapat melakukan transaksi untuk transportasi, Oyster Card juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di restoran, toko, galeri dan tempat hiburan.

Bertransaksi di beragam tempat ini dengan menggunakan Oyster Card juga bisa mendapatkan beragam diskon khusus dan juga penawaran menarik.

Harga Oyster Card

Melansir dari laman tfl.gov.uk, bila kamu ingin membeli Oyster Card, maka akan dikenakan tarif sekitar 5 Euro (79.600) belum termasuk saldo kredit.

Untuk saldo kreditnya kamu bisa mengisi mulai dari 10 (Rp 159.200) hingga 50 Euro (796 ribu) tergantung dengan kebutuhan dan lama kamu liburan di Inggris.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Rizky Tyas Febriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved