Advertorial

Alasan Kenapa Unplanned Trip Itu Jadi yang Terbaik Bila Dibandingkan Liburan Lainnya

Tanpa disadari semua aspek kehidupan manusia saat ini selalu terencana. Mulai dari merencanakan apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan prestasi te

Alasan Kenapa Unplanned Trip Itu Jadi yang Terbaik Bila Dibandingkan Liburan Lainnya
istimewa

TRIBUNNEWS.COM - Tanpa disadari semua aspek kehidupan manusia saat ini selalu terencana. Mulai dari merencanakan apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan prestasi terbaik, pekerjaan terbaik, hingga hal terkecil seperti apa yang akan dimakan saat pagi nanti, atau film apa saja yang ingin ditonton pada akhir pekan. Bahkan hal yang seharusnya membuat rileks dan bersantai seperti liburan pun, harus direncanakan saat ini.

Tapi pernahkah berpikir sejenak untuk tak merencanakan apapun ketika melakukan sesuatu, dan membuat keputusan spotanitas? Kalau iya, bagaimana jika mencoba liburan tanpa rencana alias unplanned trip. Tak banyak orang tahu, jika liburan seperti ini banyak memberikan manfaat.

Tak Terasa Rumit

Dilansir dari situs tripzilla.com, mereka yang melakukan liburan tanpa rencana merasakan hal yang tak ‘pelik’ dan ‘rumit’ dalam perjalanan. Ketika tersesat pun, mereka tak akan merasa risau karena percaya hal ini mungkin saja bisa membuat mereka bisa merasakan pengalaman yang tak biasa.

Penuh Kejutan

Dalam setiap langkah yang dilakukan saat liburan tanpa rencana ini, banyak kejutan yang menanti. Kejutan ini terasa sangat ‘menyegarkan dan tak terduga’ bila dibandingkan liburan lainnya yang terasa seperti ‘pengulangan’ karena walaupun lokasi yang dituju berbeda, tanpa disadari antisipasi atas kegiatan yang dilakukan terasa sama.

Mendapatkan ‘Teman’ Baru

Melakukan liburan tanpa rencana pun memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan kenalan baru, bahkan teman baru. Walaupun hal ini sering terjadi ketika liburan, melakukan liburan tanpa rencana membuat mereka semakin mempunyai ide untuk memulai pembicaraan dengan orang asing, yang bisa jadi rekan seperjalanan. Apapun yang dilakukan, kesempatan mendapatkan teman baru sangat terbuka lebar.

Lebih Bermakna

Walaupun dilakukan dalam waktu singkat, semisal hanya tiga hari saja, liburan tanpa rencana sangat bermakna dan jauh membuat gembira, karena dalam waktu yang terbatas tersebut, mereka bisa mengalami kegembiraan dan memacu adrenalin bila dibandingkan liburan biasa.

Selalu Teringat

Yang paling penting, liburan tanpa rencana selalu terasa lebih bermakna, bahkan setiap detail yang dilakukan masih terbekas dalam ingatan bila dibandingkan liburan yang sudah terencana sebelumnya. Kenapa hal ini bisa terjadi? Itu karena pengalaman tidak direncanakan dan spotan terasa lebih ‘kuat’, dan hal itu bukan hanya karena lokasi tujuannya saja, namun juga perjalanan dan kejadian-kejadian yang dialami pada saat itu. Pengalaman tersebut berubah menjadi ingatan yang menakjubkan dan tak pernah hilang selamanya.

Tanpa Rencana, Tak Semuanya Buruk

Kenyataan akan mengalami hal tak terduga dalam liburan tanpa rencana juga membuat ide sesuatu hal yang terjadi tanpa diduga ternyata tak selamanya mendatangkan keburukan. Hal ini juga membuat mereka yang sering menjalani liburan tanpa rencana semakin merasa tabah dan tenang walaupun hal yang tak pernah dibayangkan terjadi pada hidup mereka.

Jadi Pribadi yang Lebih Baik

Yang terakhir, melakukan liburan tanpa rencana dapat membuat seseorang menjadi individu yang lebih baik. Mereka semakin percaya diri, berani, dan selalu bersikap positif. Kemampuan komunikasi pun semakin bertambah karena sudah terbiasa berbicara dan mengobrol dengan orang asing yang tak dikenal sebelumnya. Hal ini menjadi liburan tanpa rencana tak hanya memperkaya ‘pengalaman hidup’, namun juga membuat diri menjadi lebih baik dan lebih bijaksana.

Ternyata Disukai Masyakarat Indonesia

Tak hanya sekedar teori saja, liburan tanpa rencana ternyata disukai masyarakat Indonesia. Menurut survei yang dilakukan Tribunnews pada akun media sosial seperti facebook, twitter, dan instagram, rata-rata sangat antusias dengan ide ‘liburan tanpa rencana’.

“liburan gratis ga tau tujuannya malah penuh teka teki dan mungkin bakalan banyak surprise,” tulis Mia Yosianto pada akun facebook Tribunnews.

Ungkapan yang sama juga terlihat pada twitter.

“Mau min. Buat yang suka jalan-jalan, pergi tanpa persiapan, itu lebih asyik,” ujar Gilang Gemilang lewat akunnya @Gilang_G_

Hal yang serupa juga diungkapkan Agus Salim lewat akun twitternya @agusspasisalim.

“mau dong, kejutan membuat liburan lebih fresh, shoking fresh actualy,” tulisnya.

Pendapatan yang sama juga ditulis akun twitter @kata_atina.

“Gak ada yang lebih mengejutkan dari menenggelamkan diri di rencana tanpa rencana,” tulisnya.

Selain pada facebook dan twitter, pendapat yang serupa juga terlihat pada instagram

“Hal yang memgejutkan kadang lebih menantang,” tulis akun @fahr.rich01

Liburan Tanpa Rencana Bisa Dilaksanakan Asalkan Ada Niat

Semua manfaat dan keinginan liburan tanpa rencana tak akan bisa menjadi kenyataan jika tak dibarengi dengan niat untuk melakukannya. Jika sudah memantapkan hati ingin mencoba liburan seperti ini, saat ini adalah kesempatan yang tepat. Itu karena vivo Indonesia dan Tribunnews Travel menggelar kontes “The Unplanned Powered by vivo S1” yang berhadiah liburan gratis selama ke tempat yang tak kamu ketahui dan smartphone vivo S1.

Vivo 23 Agustus 2019-2

Lewat “The Unplanned Powered by vivo S1”, masyarakat diajak untuk merasakan sensasi “petualangan” yang sebenarnya, serta merasakan manfaat dari liburan tanpa rencana. Bahkan asyiknya lagi, The Unplanned ingin masyarakat merasakan liburan secara spontan, tanpa mengetahui destinasi liburan pada hari keberangkatan.

Terasa sangat menantangkan, bukan? Bagi yang penasaran dan ingin mencobanya, informasi lebih lanjut tentang kontes “The Unplanned Powered by vivo S1” bisa dilihat pada situs ini.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved