Wisata Singapura

Punya Rencana Liburan Keluar Negeri? Coba Stopover di Singapore dengan Paket Menarik Ini!

Apabila kamu memesan tiket yang memungkinkan kamu untuk stopover di Singapore, tampaknya kamu beruntung! Dengan stopover di Singapore, kamu bisa mengu

BizzInsight
Punya Rencana Liburan Keluar Negeri? Coba Stopover di Singapore dengan Paket Menarik Ini!
Shutterstock
Yuk, maksimalkan stopover di Singapura. 

TRIBUNNEWS.COM - Bagi kamu yang sedang rencanakan trip ke luar negeri, ke mana negara tujuanmu kali ini? Sebuah kota yang sibuk di Amerika Serikat? Atau, sebuah kota yang tenang di benua Australia? Apa pun negara tujuanmu, pastikan pesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari ya agar kamu punya waktu lebih untuk merencanakan perjalanan kamu.

Jika kamu hendak bepergian ke luar negeri, pasti mengenal atau pernah mendengar istilah penerbangan transit dan stopover. Kedua istilah ini sering dianggap memiliki arti serupa, meskipun kenyataannya berbeda tipis.

Menurut USA Today, dalam istilah penerbangan, transit artinya singgah sementara di suatu negara yang dilakukan dalam kurun waktu yang pendek, mulai dari 30 menit hingga 23 jam. Sedangkan stopover memungkinkan kamu untuk singgah di suatu negara selama semalam atau lebih dari 24 jam, bahkan ada yang sampai 72 jam.

Salah satu negara yang sering menjadi destinasi stopover penerbangan adalah Singapore. Apabila kamu memesan tiket yang memungkinkan kamu untuk stopover di Singapore, tampaknya kamu beruntung! Dengan stopover di Singapore, kamu bisa mengunjungi 2 negara dalam satu liburan

Berikut 5 tips untuk bikin stopover kamu lebih menyenangkan di Singapore.

1) Pesan hotel di pusat kota

bugis street 2
Jalan Bugis

Ini penting! Memilih hotel yang tepat juga dapat mempengaruhi kualitas stopover kamu. Untuk itu, jika kamu butuh bermalam saat singgah di Singapura, pilihlah hotel yang letaknya strategis di pusat kota, sehingga mempermudah keseluruhan perjalanan kamu selama di Singapura. 

Selain itu, pilihlah hotel yang tidak terlalu jauh dari beberapa destinasi wisata yang menarik di Singapore. Beberapa lokasi strategis untuk memilih penginapan adalah Bugis Street, Chinatown, Geylang, Lavender, dan Bencoolen.

2) Manjakan lidah dengan makanan enak

tow kay
Manjakan lidah dan perut dengan berbagai makanan nikmat khas Singapore, seperti laksa, kepiting pedas, nasi Hainan, kaya toast, dan chai tow kay.

Singapore bukan hanya surga belanja, melainkan surga wisata kuliner di Asia Tenggara, lho! Manjakan lidah dan perut dengan berbagai makanan nikmat khas Singapore, seperti laksa, kepiting pedas, nasi Hainan, kaya toast, dan chai tow kay.

Buktikan sendiri kehebatan cita rasa makanan khas Singapore dengan mengunjungi beberapa pusat kuliner ternama di Singapore, seperti Violet Oon Satay Bar and Grill, Boon Tong Kee Chicken Rice Set, Founder Bak Ku Teh, Ya Kun Kaya Toast, hingga spot kuliner hits seperti Chinatown Food Street.

3) Kunjungi tempat wisata yang menarik

stopover 2
Gardens by the Bay.

Dijamin, waktu stopover-mu di Singapore takkan membosankan, karena negeri yang satu ini punya banyak destinasi wisata memikat!

Misalnya, kamu punya waktu dua hari satu malam di Singapore, kamu bisa kunjungi beragam wisata terkenal seperti Universal Studio Singapore, Sentosa Island, Night Safari, Gardens by the Bay atau Marina Bay Sands

Atau, jika Anda ingin menghabiskan waktu stopover kamu dengan berbelanja, kamu bisa mengunjungi Bugis Street, Lavender, Chinatown, Mustafa, Little India, hingga Orchard Road.

Haji Lane yang hipster abis.
Haji Lane yang hipster abis. (Singapore Airlines)

Ingin sensasi nongkrong dan berbelanja yang hipster? Kunjungi Haji Lane! Nikmati pemandangan mural dan beragam kebudayaan yang berbaur dengan padu. Haji Lane digandrungi para turis muda karena seni jalanan yang eksentrik dan sangat instagrammable. Coretan mural warna-warni yang kreatif membuat suasana pertokoan ini jadi lebih hidup.

4) Kunjungi beragam festival menarik

stopover 5
Halloween Horror Nights 2019.

Stopover di Singapura tidak akan bikin kamu kehabisan ide buat seru-seruan, apalagi dengan adanya beragam festival menarik mulai September 2019 hingga Maret 2020.

Salah satu yang paling tak boleh dilewatkan dan digelar dalam waktu dekat adalah Halloween Horror Nights 2019, yang digelar di Universal Studios Singapore (27 September-31 Oktober 2019). Selama 16 malam, berbagai hantu seram akan berkeliaran di malam hari. Akan ada lima wahana mengerikan, dua zona “mematikan”, dan pertunjukan setan yang seru.

Baca: Wajib Kunjungi 5 Tempat Wisata Ini Saat Kamu Berkunjung ke Düsseldorf, Jerman

Penggemar musik patut berbahagia jika ke Singapura pada November. Pasalnya, Neon Lights Festival 2019 (23-24 November 2019) akan digelar di Fort Canning Park; konser megah bertabur musisi papan atas internasional, seperti Mumford and Sons, HONNE, Mura Masa, Halsey, hingga Gus Dapperton. Atau, ada pula KAMP Global 2019 (9-10 November) bagi fans K-Pop sejati yang ingin menyaksikan Super Junior, NCT 127, hingga GFriend beraksi di atas panggung.

stopover 2019
Bagi kamu yang ingin berlibur natal di Singapura, kunjungi Gardens by the Bay Christmas Wonderland 2019 (30 November-26 Desember 2019).

Atau, bagi kamu yang ingin berlibur natal di Singapura, kunjungi Gardens by the Bay Christmas Wonderland 2019 (30 November-26 Desember 2019). Gardens by the Bay akan disulap menjadi negeri ajaib dengan patung-patung berhias cahaya luminaire dan pohon natal berhias lampu luminaire tertinggi di Asia. Nikmati juga aneka wahana karnaval seakan rayakan natal di wonderland! 

5) Mager jalan-jalan? Coba Jewel Changi Airport!

jewel changi airport 1
Jewel Changi Airport.

Sekadar habiskan waktu stopover dengan jalan-jalan di Changi Airport? Ide brilian! Sebab, Changi Airport memiliki destinasi memukau, yakni Jewel.  Jewel Changi Airport memiliki desain multi-dimensi eksentrik dengan bangunan berbentuk kubah kaca yang ikonis.

Jewel Changi Airport memiliki beragam atraksi super unik, di antaranya air terjun HSBC Rain Vortex dengan ketinggian air terjun 40 meter yang dikelilingi oleh taman dan 2 ribu pepohonan berbagai spesies, atau dikenal dengan nama Shiseido Forest.

Baca: Nikmati 12 Ribu Jenis Bunga Cantik di Perth, Tidak Usah Nunggu Musim Liburan!

Gatal ingin belanja atau berburu kuliner? Santai! Beragam diskon belanja dan makanan bertebaran di sekitar Jewel Changi Airport. Shopping deals berupa potongan mulai 10 persen tersedia dari ritel tersohor, seperti NIKE, FitFlops, Crocs, hingga Victoria Secret. Kamu juga bisa mendapat potongan mulai 10-30 persen di berbagai restoran, seperti Jack’s Place, Hudson Cafe, JUMBO Seafood, hingga Violet Oon Singapore Jewel. Penawaran berlaku dari April 2019 hingga Maret 2020. Klik di sini untuk lihat penawaran menarik ini lebih lengkap.

 Jangan lupa sebelum menikmati semua keseruan itu, kamu pilih paket stopover yang menarik

stopover USS
Universal Studios Singapore.

Ini yang kamu tunggu-tunggu! Ingin stopover di Singapore jadi lebih menyenangkan? Kamu bisa memilih paket akomodasi yang akan membuat stopover kamu jadi seasyik liburan sungguhan.

Jika kamu terbang dengan Singapore Airlines dan SilkAir, kamu bisa memanfaatkan paket Singapore Stopover Holiday.

Dengan membeli paket ini, kamu juga mendapatkan tiket masuk  ke lebih dari 20 tempat wisata ternama Singapura, seperti Sentosa Island of Adventure, Safari World Singapore, Garden City of Singapore, hingga Universal Studio Singapore dan dining deals senilai SGD 500 atau sekitar Rp 5 juta++. Untuk masalah transportasi, kamu bisa memanfaatkan fasilitas complimentary transfer dari bandara ke hotel.

Selain itu, jika kamu merencanakan stopover lebih dari satu malam, kamu bisa mengambil paket Singapore Stopover Holiday Plus. Dengan memesan paket ini, tiket masuk gratis ke Universal Studio Singapore sudah di tanganmu!

Paket Singapore Stopover Holiday bisa kamu dapatkan seharga mulai dari 945 ribu rupiah per orang untuk malam pertama di beberapa hotel yang bermitra seperti V Hotel Lavender, Intercontinental Singapore, Dorsett Singapore, Miramar Singapore. Khusus bulan ini, tersedia harga promo Singapore Stopover Holiday yang bisa kamu dapatkan dengan hanya seharga IDR 20 ribu per orang untuk malam pertama. Paket ini bisa dibeli hingga 30 September 2019 dan berlaku untuk pembelian tiket dengan keberangkatan sampai 31 Maret 2020.

Yuk, jangan lewatkan kesempatan ini dan maksimalkan waktu stopover kamu di Singapura! Untuk info lebih lengkap mengenai paket Singapore Stopover Holiday, klik di sini(*)

Penulis: Bardjan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved