Resmi Dibuka, Beres Cafe Bidik Pasar Vegetarian Lokal dan Mancanegara

Beres Cafe merupakan singkatan dari Bersih, Enak dan Sehat serta terletak di Upper Ground Sarinah, Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat.

Resmi Dibuka, Beres Cafe Bidik Pasar Vegetarian Lokal dan Mancanegara
Lita Febri
CEO Beres Cafe, Bieanizar (kiri) dan Menpar, Arief Yahya saat pembukaan Beres Cafe di Upper Ground Sarinah, Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gaya hidup vegetarian saat ini semakin banyak dianut oleh masyarakat dunia.

Populasi vegetarian dunia saat ini mencapai sekira 700 juta jiwa. Sementara di Indonesia penganut gaya hidup ini mencapai 2 juta jiwa.

Berlatar belakang hal tersebut, wanita bernama Bieanizar memutuskan membuka Beres Cafe.

Beres Cafe merupakan makanan khusus para pecinta vegetarian dan vegan yang resmi dibuka pada Senin (30/9/2019).

Beres Cafe merupakan singkatan dari Bersih, Enak dan Sehat serta terletak di Upper Ground Sarinah, Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat.

"Beres cafe akan berbasis makanan lokal Indonesia dan tentunya tak mengesampingkan makanan vegetarian western. Kami akan muncul dengan berbagai produk kreatif dan inovatif," tutur CEO Beres Cafe, Bieanizar saat pembukaan di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Selain itu, pembukaan Beres Cafe juga merupakan langkah lanjutan mendukung program Kementerian Pariwisata.

Kemenpar yang ingin menjadikan Indonesia dikenal sebagai tujuan wisata ramah vegetarian dan vegan.

"Cafe ini juga sebagai tindak lanjut deklarasi tersebut. Kita ingin Indonesia sebagai destinasi wisata ramah vegetarian dan vegan. Selain itu kami juga ingin memperkenalkan budaya cinta alam dan harmonis alam," tambah wanita yang akrab disapa Aniza tersebut.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa India merupakan negara yang nantinya akan disasar dalam pengenalan Beres Cafe.

"Kami akan menyasar fam trip. Langkah pertama pengenalan kita akan undang wartawan dan travel agent dari India dan akan kita arahkan ke Sarinah ini, ke Beres Cafe, restoran vegetarian. Biar dia mengenal dan memperkenalkan vegetarian restoran ini," ungkap Menpar.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved