Angelica Tengker Masuk Top 10 Calender of Event 2020 di Indonesia

Ajang yang masuk dalam CoE 2020 akan mendapatkan pendampingan dari Kempar agar memiliki nilai jual serta lebih menarik bagi wisatawan.

Angelica Tengker Masuk Top 10 Calender of Event 2020 di Indonesia
ISTIMEWA
Menpar Arief Yahya, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman dan Ketua Panitia TIFF 2019 Angelica Tengker. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Ketua Panitia Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2019 Angelica Tengker didaulat sebagai Top 10 Calender of Event 2020 di Indonesia.

Angelica Tengker yang merupakan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) ditunjuk Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Jimmy F Eman menjadi Ketua Panitia TIFF 2019.

Baca: Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Solo, Kampung Halaman Presiden Jokowi

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kepercayaan luar biasa dari Pemerintah Kota Tomohon ini saya laksanakan dengan baik, memajukan Sulawesi Utara, khususnya Kota Tomohon, di bidang pariwisata dan sektor lainnya,” kata Angelica Tengker dalam pernyataannya, Kamis (17/10/2019) .

Hingga hari ini, pujian mengalir di media sosial atas prestasi yang ditorehkan TIFF 2019 itu. “Selamat dan sukses Tomohon International Flower Festival (TIFF) masuk dan ditetapkan sebagai Top 10 Calender of Event 2020 di Indonesia. #10CalenderOfEvent #TIFF_2019 #Angelica_Tengker_Chairwoman_Commitee,” ucapan dari para warganet. 

Angelica merupakan putri kedua dari Tou Minahasa, Benny Tengker. Dikenal, pemerhati masalah pendidikan melalui Yayasan Pendidikan Gideon. Sejumlah lembaga pendidikan dikelola yayasan ini, antara lain STIM ASMI, STIMAR ASMI, dan AMI Bitung.

Baca: Olly Dondokambey Yakin Jokowi Akan Menang di Sulawesi Utara

Perempuan yang akrab disapa Ika itu mengatakan, TIFF 2019 yang ke-9 telah sukses diselenggarakan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, pada 7-12 Agustus 2019. Ajang tersebut mengangkat tema “The Greatest Love for All”.

Puncak acara TIFF, 8 Agustus lalu ditandai dengan pelepasan 30 kendaraan hias bunga oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Selasa (15/10/2019) kemarin, Menpar Arief Yahya mengatakan, Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia sebagai kalender pariwisata nasional.

Baca: Wisata Malam di Penang, Coba Lakukan 10 Kegiatan Seru dan Menarik Ini

Menjadi salah satu program strategis Kemenpar,mempromosikan destinasi pariwisata melalui sejumlah atraksi. Program ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara serta menggerakan wisatawan Nusantara untuk berwisata di Tanah Air.

Arief berharap CoE 2020 akan berdampak besar dalam mendongkrak kunjungan wisman serta menggerakkan wisnus ke destinasi yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Tercatat sebanyak 100 ajang pariwisata unggulan akan digelar sepanjang tahun ini.

“Kami berharap pemerintah daerah serius menyusun dan menggarap acara-acara yang masuk dalam 100 CoE 2020 agar bisa mendatangkan wisman lebih banyak lagi ke Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya.

Baca: Pernikahan Batal Karena Mempelai Wanita Punya Suami dan 3 Anak, Ini Profesi Sang Laki-laki

Halaman
12
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved