Labuan Bajo Jadi Kawasan Pariwisata Prioritas 2020, Jokowi Siap Gelontorkan Dana Lebih dari Rp 2 T

Labuan Bajo yang ditetapkan pemerintah sebagai kawasan pariwisata prioritas tahun 2020 siap digelontor dana dan pembangunan infrastruktur.

Labuan Bajo Jadi Kawasan Pariwisata Prioritas 2020, Jokowi Siap Gelontorkan Dana Lebih dari Rp 2 T
Pos Kupang/Servatinus Mammilianus
Labuan Bajo, Flores, NTT. 

TRIBUNNEWS.COM - Labuan Bajo yang ditetapkan pemerintah sebagai kawasan pariwisata prioritas tahun 2020 siap digelontor dana dan pembangunan infrastruktur.

Dengan dijadikannya Labuan Bajo menjadi kawasan pariwisata prioritas, Jokowi meyakini pendapatan daerah akan meningkat tajam.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi dalam sambutannya saat penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada rakyat di Kantor Bupati Manggarai Barat, NTT, Selasa (21/1/2020).

“Kalau turis semakin banyak ke sini, belanja banyak di sini, seperti tadi disampaikan oleh Pak Bupati (Manggarai Barat), pendapatan asli daerah saja meningkat sampai 1.000 persen, 10 kali lipat berarti," ujar Jokowi dilansir setkab.go.id.

Presiden Jokowi berdialog dengan para penerima dalam acara penyerahan 2.500 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Halaman Kantor Bupati Manggarai Barat, NTT, Selasa (21/1/2020).
Presiden Jokowi berdialog dengan para penerima dalam acara penyerahan 2.500 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Halaman Kantor Bupati Manggarai Barat, NTT, Selasa (21/1/2020). (Setkab/Humas/Anggun)

"Dan nanti setelah selesai (pembangunan kawasan wisata) itu enggak tahu meloncatnya akan berapa kali lipat lagi,” lanjut Jokowi.

Jokowi mengungkapkan kawasan Labuan Bajo akan dibangun hotel-hotel besar.

Jokowi mengungkapkan hotel-hotel tersebut pastinya membutuhkan pasokan makanan yang dapat disuplai oleh para petani lokal.

“Nanti dia akan butuh untuk makan pagi turis, berarti butuh sayur, ya kan, butuh buah, ngambilnya dari sekitar sini,” ujar Jokowi.

Jokowi menilai dampak ekonomi akan terasa setelah pembenahan kawasan Labuan Bajo selesai dilakukan.

Presiden juga meminta masyarakat setempat untuk mempersiapkan diri untuk kedatangan wisatawan.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved