Festival Seni Terbesar di Bali Ditiadakan untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Pesta Kesenian Bali ke-42 yang rencananya diselenggarakan 13 Juni-11 Juli 2020 ditiadakan.

Humas Pemkab Badung
Serangkaian acara PKB ke-41 di Kabupaten Badung tahun 2019, diselenggarakan berbagai lomba-lomba seksi kewanitaan, di Jaba Pura Lingga Bhuwana Pusat Pemerintahan, Mangupraja Mandala Kabupaten Badung, Jumat (31/5/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Pesta Kesenian Bali ke-42 yang rencananya diselenggarakan 13 Juni-11 Juli 2020 ditiadakan.

Kebijakan tersebut diputuskan oleh Gubernur Bali Wayan Koster sebagai langkah antisipasi untuk cegah penyebaran wabah virus corona ( Covid-19 ) di Pulau Dewata.

"Ini memang keputusan yang tidak mudah, Bapak Gubernur setelah berdiskusi dengan bupati/wali kota se-Bali dan Ketua DPRD sepakat untuk meniadakan Pekan Kesenian Bali (PKB) ke-42 tahun ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan "Kun" Adnyana di Denpasar, Selasa (31/3/2020), mengutip Antara.

Festival kesenian terbesar di Bali ini membutuhkan tahapan latihan, penyiapan properti, dan juga penyelenggaraan PKB di tingkat kabupaten/kota. Baca selengkapnya ---------->>>>>>>>>

 Liburan ke Bali, Ini 5 Rekomendasi Hotel Bintang 4 di Nusa Dua

Pertimbangan berikutnya adalah pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir, sehingga secara psikologis kurang kondusif bagi masyarakat.

Berita Populer
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved