Cara Benar Menyimpan Keju Agar Rasa dan Teksturnya Tak Berubah

Rupanya, salah menyimpan keju yang telah dibuka dari kemasannya akan menyebabkan keju tersebut berubah rasa, menjadi lebih keras dari sebelumnya

Editor: Content Writer
pexels.com
Ilustrasi keju. 

TRIBUNNEWS.COM - Di mana tempat terbaik menyimpan sisa potongan keju yang telah dipakai untuk melengkapi makanan atau minuman?

Kulkas, toples, atau dibungkus begitu saja menggunakan plastik?

Rupanya, salah menyimpan keju yang telah dibuka dari kemasannya akan menyebabkan keju tersebut berubah rasa, menjadi lebih keras dari sebelumnya, bahkan keju tersebut bisa berjamur.

Untuk itu, ketahui dulu tips menyimpan keju dari Senior Brand Manager Meals Mondelez Indonesia, Putri Happy.

Dengan mengetahui tips menyimpan keju ini, potongan keju yang telah terpakai tetap pada rasa dan tekstur yang sama saat digunakan di kemudian hari.

Pertama, bungkuslah kembali menggunakan aluminium foil pembungkusnya.

Jika terlanjur membuang aluminium foil yang menjadi pembungkus keju kemasan, kamu bisa menggantinya dengan kertas roti atau baking paper. 

Kedua, jangan letakkan keju di dalam kulkas, karena selain akan mengeras, keju tersebut akan memiliki rasa yang tidak sesuai dengan rasa keju pada umumnya.

"Keju itu pada dasarnya terdapat bakteri baik yang hidup di dalamnya, oleh karena itu keju membutuhkan sirkulasi udara yang baik," kata Putri.

Ketiga, disarankan untuk membeli keju sesuai dengan kebutuhan untuk menghindari batas kedaluwarsa yang sudah tak layak untuk dikonsumsi.

"Keju kan banyak macam-macam ukurannya ya, disesuaikan saja dengan kebutuhan," terangnya.

Keempat, jika ingin mengkonsumsi kembali keju yang telah dipakai sebelumnya, disarankan untuk terlebih dahulu membuang bagian yang terpotong sebelumnya.

Berita ini telah dimuat di Kompas.com dengan judul Ini Cara yang Benar Menyimpan Keju Agar Tak Berubah Rasa.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved