Breaking News:

Virus Corona

Traveloka Tawarkan Strategi Promosi untuk Para Mitranya di Sektor Pariwisata

Traveloka menawarkan strategi inovasi untuk para mitra agar tetap survive di tengah wabah Covid-19.

Shutterstock
Ilustrasi wisata di Jepang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform layanan tiket perjalanan Traveloka menawarkan strategi inovasi untuk para mitra agar tetap survive di tengah wabah Covid-19.

Head of Marketing Accommodation Traveloka, Shirley Lesmana, mengatakan situasi saat ini sangatlah sulit bagi para pelaku indusrti khususnya perhotelan.

"Maka dari itu kami mengusung semangat #JalanBersama dengan menawarkan inovasi strategi, untuk pemulihan industri pariwisata," kata Shirley dalam keterangannya, Minggu (21/6/2020).

Shirley mengungkapkan, strategi tersebut melalui promosi Traveloka Livestyle Hotel Flash Sale serta dua inisiatif terbaru yang menawarkan fleksibilitas periode penggunaan, melalui program Buy Now Stay Later dari Traveloka Accommodation dan Mesin Waktu dari Traveloka Xperience.

"Kami menghadirkan Traveloka Livestyle Flash Sale, yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna dan juga program ini dapat menjawab tantangan yang kini dihadapi oleh para mitra," ucap Shirley.

Baca: Tips Traveling Aman dan Nyaman di Masa New Normal Ala BestHostels

Program ini, lanjut Shirley, telah ada sejak akhir Mei 2020 dan program ini menggabungkan konsep Flash Sale dengan menggunakan kanal marketing siaran langsung yang saat ini sedang populer.

"Melalui program Buy Now Stay Later, pengguna dapat melakukan pemesanan hotel dengan periode menginap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan hingga 31 Juni 2021," ujar Shirley.

Baca: Pre Order Galaxy S20+ BTS Edition Telah Dibuka, Ini Harga dan Tanggalnya

Pengguna yang sudah membeli voucher hotel, menurut Shirley, dapat menentukan tanggal menginap kapan saja sebelum periode voucher berakhir.

"Tentunya dengan ketentuan reservasi telah dikonfirmasi oleh mitra hotel 7 hari sebelum kedatangan, atau sesuai dengan ketetapan masing-masing hote," kata Shirley.

Kemdian untuk Program Mesin Waktu, Shirley menjelaskan, pengguna memungkinkan untuk merencanakan beragam aktivitas seru dengan tiket yang dapat dipesan saat ini dan digunakan nanti setelah situasi sudah kondusif.

"Program ini menawarkan potongan harga minimal 30 persen yang dapat digunakan di 168 mitra yang tersebar di lebih dari 80 kota dan kabupaten dengan periode pemesanan sampai 30 Juni 2020," ujar Shirley.

Shirley mengungkapkan, voucher yang telah dibeli dapat digunakan kapan saja hingga 31 Maret 2021, sesuai dengan kenyamanan dan ketersediaan waktu dari pengguna.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved