Breaking News:

Bangun Brand Kuliner di Ajang Jatim Culinary WebExpo 2020-2021

Jatim Culinary WebExpo 2020-2021 digelar untuk mendorong pertumbuhan bisnis para pengusaha kuliner

asiawebdirect.com
Ilustrasi Kuliner 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi merusak ekonomi masyarakat secara umum, dan untuk bertahan hidup, membangun bisnis baru menjadi salah satu pilihan saat mencari kerja tidak lagi mudah.

Kuliner adalah salah satu primadona bidang bisnis, mengingat masyarakat Indonesia memang suka dengan kuliner dan Indonesia juga kaya akan ragam kuliner yang luar biasa.

Kondisi ini memang melahirkan banyak bisnis baru di bidang kuliner, tapi juga menghadirkan tantangan baru, karena pesaing yang makin banyak.

Banyak pengusaha kuliner juga tidak memiliki kompetensi bisnis yang cukup, sehingga banyak usaha kuliner yang jatuh, padahal usaha kuliner dianggap sebagai salah satu usaha yang memberi keuntungan besar.

Baca juga: 10 Kuliner di Bandung yang Jadi Favorit Wisatawan, Termasuk Nasi Kalong dan Mie Naripan

Gema Inti Jawa Timur dan Pemuda Huang Jawa Timur mengadakan Jatim Culinary WebExpo 2020-2021 untuk mendorong pertumbuhan bisnis para pengusaha kuliner, baru yang masih baru maupun yang sudah beberapa tahun.

Dengan terobosan teknologi maju, Jatim Culinary WebExpo 2020-2021 dilaksanakan secara online selama 3 (tiga) bulan, dimulai pada tanggal 28 Oktober 2020 hingga 28 Januari 2021.

Acara ini didukung oleh Omegasoft dan IdeKuliner sebagai penyedia platform penyelenggaraan pameran kuliner.

Baca juga: Lezatnya Gado-gado Palm, Kuliner Legendaris di Menteng yang Sudah Ada Sejak 1949

Jatim Culinary WebExpo 2020-2021 diikuti oleh 100 merchant kuliner, diantaranya adalah Black Kawa, Captain Hood, De Boliva dan banyak merchant lainnya.

Saat membuka Jatim Culinary WebExpo 2020, Fadjar Hutomo selaku Deputi Bidang Industri dan Investasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, kuliner memang merupakan subsektor yang paling dominan dalam ekonomi kreatif di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved