Breaking News:

Garuda Indonesia Buka Tiga Rute Baru Destinasi Wisata: Labuan Bajo, Batam dan Denpasar

Tiga rute yang dibuka oleh Garuda Indonesia adalah penerbangan dari Surabaya-Labuan Bajo (PP), Surabaya-Batam-Medan dan Solo-Denpasar.

Serambi Indonesia/Hendri
Pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 143 terparkir di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (2/9/2020). Serambi Indonesia/Hendri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mendukung pemulihan sektor pariwisata, maskapai Garuda Indonesia membuka tiga rute penerbangan baru tujuan destinasi wisata

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebutkan, pembukaan rute tersebut merupakan bagian dari dukungan aksesibilitas serta mendorong geliat pariwisata nasional.

Selain itu Irfan juga mengatakan, pembukaan rute ini juga sebagai langkah strategis dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik khususnya ke destinasi wisata.

"Tentunya kami berharap dengan adanya tiga rute baru ini, dapat memberikan kemudahan dan pilihan yang lebih beragam kepada masyarakat yang ingin mengunjungi destinasi wisata," ucap Irfan dalam keterangannya, Kamis (11/5/2020).

Tiga rute yang dibuka oleh Garuda Indonesia adalah penerbangan dari Surabaya-Labuan Bajo (PP), Surabaya-Batam-Medan dan Solo-Denpasar.

Baca juga: Dirut Garuda: Livery Masker Pesawat Garuda untuk Ingatkan Masyarakat Pentingnya Pakai Masker

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, rute penerbangan langsung Surabaya–Labuan Bajo akan mulai beroperasi pada tanggal 6 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 2 kali dalam seminggu yaitu Senin dan Jumat.

Baca juga: Tujuan Wisata Mirip Raja Ampat di Maluku Tenggara, Pulau Baer Ramai Pengunjung Meski Pandemi

"Selanjutnya, rute Solo–Denpasar juga akan beroperasi pada 6 November 2020 dengan frekuensi penerbangan 2 kali dalam seminggu yaitu Jumat dan Minggu," kata Irfan.

Sementara itu untuk rute Surabaya–Batam–Medan, lanjut Irfan, mulai beroperasi pada 7 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 2 kali dalam seminggu yaitu Kamis dan Sabtu.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved