Breaking News:

Fakta Menara Tengkorak Aztec, Berisi Ratusan Tulang Manusia Korban Persembahan dan Musuh Perang

Arkeolog telah menemukan sisa-sisa 119 tulang pria, wanita dan anak-anak di 'menara tengkorak' Aztec di Mexico City.

INAH / AFP
Foto selebaran yang diambil pada 22 September 2020 dan dirilis pada 11 Desember 2020 oleh Institut Antropologi dan Sejarah Nasional Meksiko (INAH) yang menunjukkan penemuan terbaru oleh arkeolog Meksiko dari ujung timur dan fasad luar Huei Tzompantli (“dinding skulls ”) yang berasal dari, setidaknya, antara 1486 dan 1502, di Mexico City. Huei Tzompantli adalah menara atau dinding melingkar dari tengkorak manusia dengan diameter 4,7 meter, yang ujung timur lautnya telah ditemukan pada tahun 2015. Sejauh ini 119 tengkorak telah dihitung di sisi timur, menambahkan hingga 484 tengkorak yang telah diidentifikasi sebelumnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Arkeolog telah menemukan sisa-sisa 119 tulang pria, wanita dan anak-anak di 'menara tengkorak' Aztec di Mexico City.

Banyak dari tulang belulang manusia ini diyakini menjadi korban pengorbanan manusia.

Penemuan baru yang mengerikan itu menambah daftar ratusan kepala manusia yang sebelumnya ditemukan di situs tersebut, yang diduga merupakan bagian dari Huei Tzompantli, serangkaian besar tengkorak yang membuat ketakutan para penakluk Spanyol ketika mereka merebut kota di bawah kepemimpinan Hernan Cortes.

Tulang manusia pertama kali ditemukan pada 2017, tetapi sekarang para ahli telah menggali bagian timur baru menara, bersama dengan fasad luarnya. HALAMAN SELANJUTNYA > > > >

Baca juga: Ratusan Tulang Manusia Ditemukan di Sebuah Menara Kuno, Ini Kisah di Baliknya

Baca juga: 9 Fakta Unik Menara Eiffel di Paris, Punya Apartemen Rahasia hingga Bunker Militer

Editor: Ambar Purwaningrum
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved