Breaking News:

Tahun Baru Harapan Baru, Kompas.com Gelar #MelihatHarapan Bike Pangandaran 2021

kampanye #MelihatHarapan juga menjadi bukti bahwa kegiatan sosial Kompas.com akan terus selaras dengan semangat gotong royong

dok Kompas.com
Meneruskan upaya baik dengan gelaran program Borobudur Ride pada November 2020, Kompas.com menyelenggarakan program serupa, yakni #MelihatHarapan Bike Pangandaran, Sabtu (9/1/2021). Acara bersepeda sekaligus kegiatan sosial ini diikuti oleh tim internal dan beberapa tokoh masyarakat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meneruskan upaya baik dengan gelaran program Borobudur Ride pada November 2020, Kompas.com menyelenggarakan program serupa, yakni #MelihatHarapan Bike Pangandaran, Sabtu (9/1/2021).

Acara bersepeda sekaligus kegiatan sosial ini diikuti oleh tim internal dan beberapa tokoh masyarakat.

Gelaran tersebut merupakan bagian dari kampanye #MelihatHarapan yang menjadi bukti keberlanjutan visi dan misi Kompas.com dalam membawa pesan positif dan semangat optimistis menguatkan bangsa di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga: Wakil Ketua II KONI Kabupaten Bogor bilang Kabupaten Pangandaran Memiliki Venue Olahraga yang Bagus

Selain itu, kampanye #MelihatHarapan juga menjadi bukti bahwa kegiatan sosial Kompas.com akan terus selaras dengan semangat gotong royong dan saling membantu yang merupakan bagian dari budaya Indonesia. Pasalnya, dalam acara ini pula Kompas.com melakukan donasi.

Pimpinan Redaksi (Pimred) Kompas.com Wisnu Nugroho mengatakan, kegiatan sosial merupakan akar dari kebudayaan yang sudah merasuk di tengah masyarakat.

Agar tujuan tercapai, kata dia, intervensi dari berbagai pihak diperlukan. Bahkan, saat kegiatan sosial sudah rampung sekalipun.

Baca juga: Rayakan HUT ke-25, Kompas.com Ajak Masyarakat Untuk #MelihatHarapan

“Namun, ketika gerakan dari pihak luar sudah selesai, inisiatif dari masyarakat sekitar yang punya kemampuan bisa dilanjutkan lagi. (Seperti) membuat intervensi yang bertanggung jawab lewat sebuah program atau gerakan agar tetap sustain,” ujar Wisnu, Rabu (6/1/2021).

Sebagai bagian dari kampanye tersebut, gelaran #MelihatHarapan Bike Pangandaran pun memiliki misi yang sama lewat upaya mempromosikan destinasi wisata, kuliner bersejarah, dan kebudayaan setempat, sekaligus menjadi informasi bermanfaat bagi khalayak pembaca Kompas.com.

Selain itu, Pangandaran sengaja dipilih sebagai tuan rumah acara untuk menunjukkan bahwa destinasi wisata Indonesia tidak melulu Bali dan Yogyakarta. Kabupaten yang terletak di bagian selatan Jawa Barat ini juga memiliki keindahan panorama yang tidak kalah dari dua daerah tersebut.

Adapun aktivitas yang akan dilakukan oleh Kompas.com dalam kampanye ini adalah bersepeda mengeksplorasi Pangandaran berikut daerah sekitarnya. Seluruh rangkaian acara ini dilakukan dengan menaati panduan protokol kesehatan yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Yulis
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved