Breaking News:

Mencicipi Kopi Khas Flores Buatan Om Agus Pemilik Kopi Tuk Keliling Labuan Bajo di Bukit Cinta

Labuan Bajo yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak hanya memiliki keindahan alam dan juga pantai

Hari Darmawan/Tribunnews.com
Om Agus dengan Kedai Kopi Kelilingnya Kopi Tuk Labuan Bajo di Bukit Cinta, NTT, Minggu (28/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - Labuan Bajo yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak hanya memiliki keindahan alam dan juga pantai yang memanjakan mata.

Ada hal unik juga tentang Labuan Bajo, yaitu seorang pedagang kopi keliling bernama Agustinus yang menjajakan kopi khas Flores.

Agustinus sendiri berjualan kopi menggunakan sepeda motor, dan tempat Ia menawarkan kopinya berpindah-pindah di beberapa daerah di Labuan Bajo.

Agus adalah pria yang berusia separuh abad lebih. Sudah hampir empat bulan terakhir, pria asal Larantuka sebuah kecamatan di sisi timur Flores.

Saat penulis mengunjungi Bukit Cinta yang berada di Jalan Bukit Cinta, Labuan Bajo bertemu dengan Agustinus sang penjual kopi keliling ini.

Baca juga: Warung Kopi Jadi Sarang Prostitusi, Lokasi Tak Jauh dari Mapolres Banyuasin, Ditemukan Kondom Bekas

Pria yang akrab disapa Om Agus ini, menamai kedai berjalannya "Florasta Barista Kopi Tuk". Saat itu Tinus sedang mangkal di Bukit Cinta untuk menjajakan topinya kepada para wisatawan ingin mencicipi kopi NTT ini.

"Saya berpindah-pindah saat berjualan, tetapi biasanya saat matahari mulai tenggelam sudah pasti akan ada disini bila tidak ada halangan," Om Agus saat ditemui Tribunnews, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: CoffeeClue.Com Ingin Beri Knowledge Kopi pada Setiap Pelanggan

Tinus juga menyebutkan, dirinya menawarkan kopi seduh Robusta dan juga Arabika khas NTT."Kita ada kopi Robusta dan Arabika," kata Om Agus.

Kopi yang dijajakan oleh Om Agus ini diantaranya, Robusta Ruteng, Robusta dan Arabika Bajawa, Arabika Flores dan Blend Florasta yaitu campuran biji kopi pilihan antara Robusta dan Arabika.

Halaman
12
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved