Breaking News:

Sedang Tren, Ini 4 Wisata Kebugaran di Singapura yang Wajib Masuk Bucket List Kamu

Aktivitas seperti yoga, meditasi, aromaterapi, hidroterapi, workshop hingga pelatihan fisik ditawarkan dalam jenis wisata kebugaran.

Shutterstock
Ilustrasi Wisata Kebugaran di Singapura (foto ini diambil sebelum pandemi COVID-19) 

TRIBUNNEWS.COM - Tak hanya menawarkan destinasi wisata yang penuh hiburan, surga belanja, dan spot kuliner impian, Singapura juga menawarkan beragam wisata kesehatan dan kebugaran atau dikenal dengan wellness tourism.

Belakangan, tren wisata kebugaran mulai naik daun di kalangan wisatawan. Wisata ini menawarkan rangkaian aktivitas yang mampu membantu mencegah penyakit, mendukung kebugaran tubuh, merelaksasi pikiran, menjaga kesehatan emosional, mengurangi stres, serta mempererat hubungan dengan alam.

Global Wellness Institute mendefinisikan “kebugaran” sebagai pendekatan terhadap pilihan gaya hidup, biasanya dengan upaya yang mengarah pada kehidupan lebih sehat.

Aktivitas seperti yoga, meditasi, aromaterapi, hidroterapi, workshop kebugaran hingga pelatihan aktivitas fisik ditawarkan dalam jenis wisata ini. Singapura memiliki segudang destinasi wisata kebugaran di tengah riuh rendah perkotaan. 

Jika kamu belum mampu mengunjungi Singapura dalam waktu dekat, jangan khawatir! Inilah saat yang tepat untuk menyiapkan rencana liburan ke Singapura di masa mendatang. Wisata kebugaran Singapura harus masuk bucket list-mu demi pengalaman yang baru!

Sebagai rekomendasi, berikut 4 jenis wisata kebugaran yang bisa kamu lakukan saat kembali mengunjungi Singapura kelak!

Fitness dan Yoga

Jal Yoga
Jal Yoga (foto ini diambil sebelum pandemi COVID-19)

Aktivitas fitness dan yoga bisa menjadi pilihan pertama saat melakukan wisata kebugaran. Di Singapura, kamu dapat mengunjungi Haus Athletics, BBOUNCE Studio, ataupun Barry's Bootcamp yang menawarkan berbagai jenis paket workout

Di Haus Athletics, misalnya, kamu dapat mengikuti perpaduan latihan berbasis atletik yang terinspirasi dari High Intensity Interval Training (HIIT) yang dikuratori oleh tiga pilar: music, movement, community. Latihan ini menyuguhkan gerakan sederhana namun efektif untuk menunjang kebugaran, sembari diiringi lantunan musik yang asik.

Atau, jika kamu memilih mengunjungi BBOUNCE, kamu dapat merasakan latihan dengan trampolin kecil yang disebut Rebounders yang membuatmu memantul dengan keras, cepat, dan tinggi mengikuti musik yang penuh beat.  Cocok untuk mengencangkan otot, termasuk otot perut. Dijamin, Rebounders akan memberimu pengalaman olahraga yang baru dan mengesankan!

Selain itu, ada juga Jal Yoga, workshop yoga yang terletak di Islandwide. Wisata kebugaran ini menyediakan Infrared Heat Yoga dan Pilates pertama di Singapura di bawah sinar inframerah yang bermanfaat sebagai pereda nyeri, penurunan berat badan, hingga mencerahkan kulit.

Relaksasi Emosional dan Mental

The Singing Bowl Gallery Singapore
The Singing Bowl Gallery Singapore (foto ini diambil sebelum pandemi COVID-19)

Relaksasi merupakan sebuah bentuk self-care yang dapat mengantarkan tubuh dan pikiran ke kondisi yang tenang serta mengurangi rasa stres dan juga cemas.

Di Singapura, kamu dapat menemukan beberapa tempat yang tepat untuk melakukan relaksasi, seperti XIU Nature Connections dengan berbagai program kegiatan yang menghubungkan kita langsung dengan alam. Lakukan forest bathing atau mandi hutan, terapi untuk melepas penat dan rasa lelah dengan berjalan menyusuri hutan sambil menghirup udara segar di antara pepohonan rindang.

Ada pula Palm Avenue Float Club yang terletak di sepanjang taman Kallang Riverside, dikelilingi oleh pohon beringin tua dan perairan yang tenang. Rasakan mengapung dengan damai di air garam Epsom, di mana kamu dapat melakukan relaksasi jiwa dan raga, membuang sejenak ingar bingar perkotaan.

Untuk pengalaman baru yang tak terlupakan, ikuti lokakarya The Singing Bowl Gallery, di mana kamu dapat merasakan sensasi terapi melalui suara syahdu Singing Bowls atau mangkuk bernyanyi dari Nepal. Getaran suara mangkuk Nepal dipercaya dapat menyelaraskan harmoni tubuh, pikiran, dan jiwamu.

Fasilitas Spa

Signature Salt Room Pablo Blau
Signature Salt Room Pablo Blau (foto ini diambil sebelum pandemi COVID-19)

Kamu tak dapat memisahkan kebugaran dari spa. Untungnya, di Singapura terdapat cukup banyak fasilitas spa yang dapat ditemui. Salah satunya Pablo Blau, tempat spa mewah pertama di Singapura yang menawarkan perawatan kulit eksklusif di lingkungan ruang garam.

Berlokasi di Raffles City, Pablo Blau menawarkan ruangan film dan ruang perawatan yang dilapisi oleh kristal garam kering tingkat farmasi yang juga dapat menjadi terapi kesehatan.

Selain itu, ada juga g.Spa yang mengombinasikan fasilitas perawatan spa mewah dengan a la carte Buffet yang buka 24 jam. g.Spa menawarkan fasilitas sauna, kolam air dingin dan air panas, serta spa suite lengkap. Rasakan spa dengan suasana amfiteater Romawi yang berpadu dengan tema kasino Las Vegas, satu-satunya di dunia!

Kuliner Sehat dan Halal

Salah satu menu makanan di Éla Singapore
Salah satu menu makanan di Éla (foto ini diambil sebelum pandemi COVID-19)

Di Singapura, makanan dan minuman sehat bukan berarti rasanya tak spesial. Justru, kamu bisa memanjakan lidah dengan hidangan yang menyehatkan tubuh di berbagai rumah makan di Singapura.

Salah satunya adalah YOLO, restoran sehat yang memiliki menu masakan Asia bernutrisi. Ada pula paket makanan YOLO yang menyuguhkan menu diet hingga menu vegetarian, sudah dikuratori oleh ahli gizi tepercaya. Tersedia pula toko bahan makanan sehat, YOLO Mart.

Lalu ada juga Éla, restoran Yunani dari The Black Hole Group yang berlokasi di Bukit Batok. Restoran bernuansa ramah keluarga dengan sentuhan khas Mediterania ini menyajikan makanan dengan perpaduan paprika, jeruk, minyak, keju, dan daging panggang yang autentik.

Bagi kamu pencinta minuman, Wanderlost Lounge jadi tempat yang wajib dikunjungi. Menawarkan konsep rooftop bar, Wanderlost Lounge menyediakan berbagai menu mocktail dengan bahan dasar sehat seperti sulingan alami, hidrosol, ekstrak buah-buahan, rempah-rempah, hingga kombucha. Tidak hanya sehat, restoran-restoran ini juga sudah memiliki sertifikasi halal.

Setelah melihat empat jenis wisata kebugaran di Singapura tersebut, apakah kamu semakin kangen berwisata ke Singapura? Jangan lupa dicatat sebagai referensi ya!

Sambil menunggu saat yang tepat untuk kembali berkunjung ke Singapura, kamu dapat mencari lebih banyak informasi tentang Pariwisata di Singapura dengan mengunjungi www.visitsingapore.com.

Percayalah, passion made possible! Yuk, hidupkan kembali impianmu untuk menikmati kesenangan tak tertandingi di Singapura!

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved