Breaking News:

KEK Pariwisata MNC Lido City Incar 7 Juta Pengunjung dalam 5 Tahun

MNC Lido City resmi ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dengan target 7 juta pengunjung dalam lima tahun ke depan.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (tengah). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MNC Lido City resmi ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dengan target 7 juta pengunjung dalam lima tahun ke depan.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menerima Peraturan Pemerintah (PP) No. 69 tahun 2021 tentang Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata MNC Lido City atas namaPT MNC Land Tbk. (KPIG), Rabu (8/9/2021).

Hary berujar, pihaknya siap menyambut wisatawan seiring dengan pengendalian pandemi Covid-19. Ia berharap MNC Lido City menjadi destinasi wisata ikonik di Indonesia pada tahun-tahun mendatang.

"Seluruh tim sedang bekerja keras untuk menyelesaikan berbagai proyek pembangunan yang ditargetkan untuk menarik wisatawan baik lokal maupun internasional," ujar Hary di peresmian pembangunan Lido World Garden, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Dapat Pinjaman Rp 550 Miliar, ITDC Segera Rampungkan Kawasan Pendukung Sirkuit Mandalika

Menurut Hary, lokasi MNC Lido City cukup strategis di kawasan Jabodetabek.

Dengan berbagai pengembangan, ditambah beragam insentif, fasilitas serta kemudahan lainnya yang melekat pada kawasan ekonomi khusus, dia meyakini destinasi wisata ini akan menarik investasi.

Baca juga: Jangan Cuma ke Padang, 5 Destinasi di Kabupaten Tanah Datar Ini Layak Untuk Dikunjungi Saat di Sumbar

"KEK MNC Lido City akan menarik investasi serta berkontribusi dalam percepatan Laju Pertumbuhan Ekonomi Daerah (LPE) melalui penyerapan tenaga kerja," ujarnya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved