Breaking News:

Sandi: Pantai Anyer dan Carita Sudah Buka, Masyarakat Jangan Lengah dengan Protokol Kesehatan

Sandiaga meminta masyarakat tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan selama berlibur di tempat wisata.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana Pantai Anyer di Banten, Minggu (18/10/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan sejumlah tempat wisata mulai dipadati wisatawan lokal. Hal tersebut merupakan hasil amatannya setelah melakukan sejumlah rangkaian kunjungan ke sejumlah tempat wisata.

"Pariwisata mulai padat, misalnya Pantai Carita dan Pantai Anyer. Sudah mulai terlihat geliat," ujar Sandiaga di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (4/10/2021).

Sandiaga meminta masyarakat tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan selama berada di tempat wisata. Kata dia, kuncinya harus disiplin, menggencarkan program vaksinasi, dan tetap memakai masker.

"Amerika pernah eksperimen tidak pakai masker, tapi kasus langsung meningkat," tutur Sandiaga. Ia mengatakan, Kemenparekraf tengah mempersiapkan destinasi-destinasi wisata untuk patuh dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Sertifikasi CHSE Tidak Wajib untuk Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kemudian, mengembangkan desa wisata sehingga dapat menjadi alternatif kunjungan tempat pariwisata. "Jadi kerumunan tidak di tempat wisata unggulan saja. Desa wisata akan mengambil peran," kata Sandiaga.

Baca juga: Masih Belum Diputuskan, Wisatawan Asal Negara Mana yang Boleh Masuk Bali Mulai 14 Oktober

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved