Breaking News:

5 Hal Ini Bikin Kualitas Bahan Pangan dari Selandia Baru Bermutu Tinggi

Orang Selandia Baru memiliki kepercayaan untuk tidak hanya memproduksi barang saja, tapi juga peduli dari mana asal barang tersebut.

Istimewa
Diana Permana, Trade Commissioner for New Zealand Trade and Enterprise bersama Chef Norman menyajikan hidangan berasal dari bahan baku premium dari Selandia Baru, Kamis (21/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selandia Baru atau New Zealand terkenal dengan pemandangan alamnya yang kerap dijadikan salah satu destinasi wisata impian orang-orang dari seluruh dunia.

Namun tidak hanya soal keindahan alamnya. Bahan baku pangan dari Selandia Baru juga memiliki kualitas tinggi atau premium.

Diana Permana, Trade Commissioner for New Zealand Trade and Enterprise mengatakan ada 5 hal panduan sempurna dalam memilih bahan makanan berkualitas yang berorientasi pada faktor keamanan, kelezatan, kualitas premium, bernutrisi, serta etis.

“Kampanye Made with Care (Dengan Sepenuh Hati) ini 'menggarisbawahi' komitmen para produsen makanan di Selandia Baru dalam mengolah dan menghasilkan makanan yang aman, lezat, bermutu premium, bernutrisi tinggi, serta etis untuk lingkungan,” kata Diana di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Dubes Tantowi Hadiahkan Lukisan Batik Karyanya Khusus untuk Gubernur Jenderal Selandia Baru

Baca juga: 4 Diaspora Inspiratif Harumkan Nama Indonesia di Selandia Baru, Ada Peternak Hingga Dalang

Selandia Baru dipercaya untuk mengekspor produk ke 120 negara dan semua barang yang diekspor harus memenuhi standar yang ditetapkan, baik dari Selandia Baru maupun negara tujuan ekspor.

Diana mengatakan, orang Selandia Baru memiliki kepercayaan untuk tidak hanya memproduksi barang saja, tapi juga peduli dari mana asal barang tersebut.

Contohnya berkaitan dengan keamanan (safe) untuk pangan yang siap dikonsumsi.

Bahan pangan dari Selandia Baru dihasilkan dari tangan-tangan orang yang dipercaya untuk menjaga alamnya.

“Ketika alamnya subur, kita pun juga jadi sehat,” ujarnya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved