Breaking News:

Diplomasi Kuliner Aceh di Jabodetabek

“Diplomasi Kuliner Aceh untuk Kesejahteraan dan Perdamaian” yang digelar di La Vanoise de Village Sentul City, Bogor, Minggu (24/10/2021) kemarin.

istimewa
Diplomasi kuliner Aceh. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sahabat Kuliner Aceh, sebuah komunitas untuk promosi dan diplomasi kuliner Aceh Jabodetabek, mengadakan Acara bertajuk “Diplomasi Kuliner Aceh untuk Kesejahteraan dan Perdamaian”.

Acara ini digelar di La Vanoise de Village Sentul City, Bogor, Minggu (24/10/2021) kemarin.

Acara dimulai dengan menu pembuka Kopi, the tarek, buleukat kuneng, Timphan dan pisang goreng alias bada.

Menu siang Kuah Beulangong, ayam tangkap, sambal sabee, udeung tumeh, suree belado dan sie itek puteh, dan kanji rumba.

Tak lupa bohtimon krok, boh peutek, dan semangka, Rujak Aceh, ketupek dan tapai tapee serta aneka makanan ringan.

Baca juga: Sandiaga Uno Harap Produk Kuliner hingga Kopi Asli Indonesia Mampu Berkompetisi di Wilayah Pasifik

Samsul B Ibrahim mengatakan, diplomasi kuliner ini kita lakukan untuk mempromosi kuliner Aceh secara sistematis dan terencana, agar dunia tahu bahwa ada warisan tradiosional yang sangat layak diperhatikan yaitu kuliner Aceh.

“Kita berterimakasih kepada generasi pendahulu yang sudah berusaha menciptakan kuliner-kuliner enak, sehingga sekarang saatnya generasi muda berkontribusi untuk melestarikan dan mengembangkan,” ujar pengusaha yang bergiat di café dan resto ini.

Ifdhal Kasim menambahkan, kuliner adalah cara yang paling netral untuk berdiplomasi, bahwa semua orang menyukai kuliner dan ini akan dikembangkan terus untuk memperkenalkan Aceh yang indah, ramah dan bersahabat.

“Kita akan terus menggiatkan diplomasi ini, untuk lebih memperkenalkan lagi Aceh, untuk kemaslahatan manusia, kesejahteraan rakyat dan kehidupan yang lebih kondusif di Aceh,” ujar Penasehat Kapolri bidang Hak Asasi Manusia ini.

Baca juga: Usaha Kreatif Bidang Kuliner hingga Fesyen Dinilai Berdampak Besar Terhadap Roda Ekonomi Nasional

“Jika masyarakat ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, bisa buka Instagram dan tunn in di akun @sahabatkulineraceh,” saran Kamal Farza, yang juga advokat di Jakarta ini.

Acara yang dihadiri sejumlah tokoh asal Aceh seperti Mantan Ketua Komnas HAM RI, Ifdhal Kasim; Ketua DPP Partai Nasdem Teuku Taufiqulhadi; Mantan Direktur BPN RI Lukman Hakim; Mantan Kepala BNN Jakarta Selatan, Kombes Mohammad Nasrun; hingga sejumlah pengusaha dan pegiat kuliner Aceh di Jabodetabek.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved