Breaking News:

Travel Tips

Etika Baru Saat Boarding Naik Pesawat Membawa Tas Ransel, Harus Ditenteng Kata Menteri Sandiaga Uno

Bagi Anda yang suka bepergian dengan memakai tas ransel dengan naik pesawat, ada etika baru yang perlu diperhatikan dan dibiasakan.

Penulis: Muhammad Barir
Tangkapan layar Instagram
DITENTENG- Menteri Sandiaga Uni menenteng tas ranselnya. Etika baru baru pada saat berjalan menuju pesawat ketika boarding/disembarking, sebaiknya tas ransel/backpack itu ditenteng. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Bagi Anda yang suka bepergian dengan memakai tas ransel dengan naik pesawat, ada etika baru yang perlu diperhatikan dan dibiasakan.

Etika baru tersebut disosialisasikan oleh Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Etika baru baru tersebut adalah pada saat berjalan menuju pesawat ketika boarding/disembarking, sebaiknya tas ransel/backpack itu ditenteng.

Mengikuti panduan yang diberikan oleh Dirut PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengenai etika ketika bepergian menggunakan pesawat terbang.

“Mengikuti etika baru, membawa backpack kalau naik pesawat harus ditenteng. Ini etika baru yang dikirim oleh Dirut Garuda, Pak Irfan bahwa sekarang kalau naik pesawat, tas backpack etikanya harus ditenteng,” kata Sandi Uno dalam video yang diunggah di akun Instagramnya.

Sandiaga Uni memosting postingan di Instagram terkait etika baru itu.

DITENTENG- Menteri Sandiaga Uni menenteng tas ranselnya. Etika baru baru tersebut adalah pada saat berjalan menuju pesawat ketika boarding/disembarking, sebaiknya tas ransel/backpack itu ditenteng.
DITENTENG- Menteri Sandiaga Uni menenteng tas ranselnya. Etika baru baru pada saat berjalan menuju pesawat ketika boarding/disembarking, sebaiknya tas ransel/backpack itu ditenteng. (Tangkapan layar Instagram)

"Guys, pagi ini saya bersama tim menuju salah satu Destinasi Super Prioritas yaitu Labuan Bajo, GEBER untuk hadirkan percepatan pemulihan ekonomi dan lapangan kerja".

"Sebagai bagian dari inovasi dan anjuran yang dilakukan @garuda.indonesia, kami mencoba untuk mengikuti etika membawa ransel/backpack dengan cara ditenteng ketika menuju pesawat" tulis Sandiaga Uno di akun Instagram Sandiuno.

etika baru sebelum naik pesawat
TENTENG RANSEL- Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno menenteng tas ranselnya sebagai etika baru sebelum naik pesawat.

Etika ini penting diperhatikan, karena seringkali seorang penumpang yang membawa ransel tanpa sengaja tas ranselnya menyenggol penumpang lain saat berjalan menuju tempat duduk pesawat.

Lebih aman jika tas ransel itu ditenteng atau dijinjing saat boarding dan embarking.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved