Breaking News:

Bangun Desa Digital

Desa Ngilngof Bidik Jadi Desa Wisata Terfavorit di Indonesia

Desa Wisata Ngilngof dengan pantai Ngurbloat yang memiliki pasir terhalus se-Asia Tenggara jadi salah satu desa wisata terbaik ADW 2021

Editor: Content Writer
Tribun Ambon/Risman Serang
Kawasan Wisata Ngorbloat Desa Ngilngof masuk Nominasi Desa wisata 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Desa Wisata Ngilngof, Kabupaten Maluku Tenggara, merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang menawarkan pesona Pantai Ngurbloat.

Pantai tersebut dikatakan memiliki pasir terhalus se-Asia Tenggara, bahkan se-dunia.

Desa ini masuk daftar 50 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Menparekraf Sandiaga Uno juga sempat melakukan kunjungan ke Desa Wisata Ngilngof pada Kamis (28/10/2021) lalu.

Kini, Ngilngof menargetkan posisi pertama, Desa Wisata Terfavorit se-Indonesia.

Sekertaris Dinas Parawisata Malra Budi Toffi mengatakan, Ngilngof diproyeksikan menjadi desa wisata kelas dunia berdaya saing dan berkelanjutan.

"Tujuannya mengenalkan pariwisata yang ada di kepulauan Kei, untuk khususnya destinasi wisata Maluku Tenggara di mata dunia," kata Budi saat dikonfirmasi TribunAmbon.com melalui Whats App, Senin (6/12/2021).

Ohoi Ngilngof katanya, berhasil masuk sebagai 50 desa wisata terbaik berkat dukungan pemerintah dan semua masyarakat Kei.

"Setelah melalui rangkaian verifikasi dan penapisan oleh tim kurator dan dewan juri ADWI 2021 dari 1.831 peserta desa wisata di seluruh Indoensia, kemudian terkurasi menjadi 400 besar, terkurasi lagi menjadi 100 besar dan terakhir Ohoi Ngilngof masuk dalam 50 besar desa wisata," ungkap dia.

Dia menegaskan, dukungan pemerintah dan masyarakat ini tidaklah lengkap jika Ohoi Ngilngof tidak menjadi desa wisata terfavorit tahun 2021. 

Punya cerita menarik tentang desa di sekitarmu? Ikuti kompetisi video Ayo Bangun Desa Digital Tribun Network bersama BRI bekerja sama dengan Kemendes PDTT. 

Ayo unggah videomu di Facebook, Instagram, dan Tiktok Sekarang Juga! dan ceritakan Desa-mu dengan kreatif serta dapatkan hadiah dengan total jutaan rupiah di Ayo Bangun Desa Digital. Informasi lebih lanjut, klik link berikut ini.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved