Jelajahi Kuliner Khas, Ini 19 Daftar Resto Legendaris di Jakarta

Kuliner khas Jakarta beraneka ragam. Mulai dari soto Betawi, nasi ulam, kerak telor, hingga kue dongkal.

Tribunnewsbogor/Yudhi Maulana
Pedagang kerak telor. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Masih bingung memilih menu makanan legendaris Jakarta yang ingin dicoba?

Berikut beberapa ide hidangan legendaris dijamin akan menggoyang lidah di sekitar Jakarta berdasarkan dari GrabFood melalui kategori makanan baru GrabFood: “Resto Legendaris”.

1. Soto Betawi

Resep Soto Betawi Susu
Resep Soto Betawi Susu (SajianSedap)

Masyarakat umum mulai mengenal masakan Soto Betawi di tahun 1977-1978. Tidak jauh berbeda dengan soto Madura dan Soto Sulung, Soto Betawi juga disajikan menggunakan jeroan, perbedaannya terdapat pada kuahnya yang unik yakni terbuat dari campuran susu dan santan yang dicampur dengan berbagai macam rempah-rempah dan memberi aroma yang sangat khas.

- Soto Betawi Haji Ma’ruf - Gondangdia

Berdiri sejak tahun 1940-an Soto Betawi H. Ma'ruf masih eksis hingga kini. Berbeda dengan Soto Betawi lainya, Soto Betawi H. Ma'ruf disajikan hanya kuah dengan potongan daging, paru, babat, kikil, atau usus sesuai selera tanpa sayuran seperti tomat atau kentang.

- Soto Betawi H. Mamat -Tomang

Selain menyajikan Soto Betawi dengan kuah kaya rempah-rempah dan cita rasa yang lezat, Soto Betawi Haji Mamat juga siap menggugah selera makanmu dengan menghadirkan menu lainnya yang tak kalah populer, oseng daging.

Baca juga: Wisata Kuliner Berkonsep Alam dan Spot Foto Baru di Bogor

Selain itu, buat kamu yang gak suka soto betawi dengan kuah santannya, kamu bisa memesan soto kuah bening yang rasanya tidak kalah autentik.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved