Setelah Dua Tahun, Korea Selatan Kembali Dibuka untuk Wisatawan

Tidak hanya Seoul dan Pulau Jeju, daerah-daerah lain di Korea Selatan seperti Jeonju, Daegu, Incheon juga memiliki pesona yang sayang untuk dilewatkan

Editor: Eko Sutriyanto
Tribunnews.com/Aisyah Nursamsi
Acara Media Gathering Travel To Korea Begins Again #AkudanKorea 2022 di Grand Hayyt di Jakarta, Kamis (7/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketika pertama kali mendengar Korea Selatan, maka yang akan terbayang oleh kita adalah drama Korea atau K-Pop.

Namun saat ini Korea Selatan telah menjelma menjadi salah satu destinasi liburan favorit wisatawan dunia, termasuk wisatawan Indonesia. 

Berbagai destinasi dan atraksi wisata menarik dapat dikunjungi oleh wisatawan mulai dari lokasi syuting K-Drama dan K-Pop.

Selain itu wisata kuliner modern, sejarah, hingga wellness pun turut menjadi daya tarik tersendiri. 

Tidak hanya Seoul dan Pulau Jeju, daerah-daerah lain seperti Jeonju, Daegu, Incheon juga memiliki pesona yang sangat sayang untuk dilewatkan. 

Setelah lebih dari dua tahun menutup pintu dari wisatawan dunia karena pandemi Covid-19, akhirnya pada awal tahun ini Korea Selatan secara bertahap kembali menyambut kedatangan wisatawan. 

Baca juga: Inflasi Korea Selatan Cetak Rekor Tertinggi Dalam Kurun Waktu 24 Tahun Terakhir

Wisatawan Indonesia pun sudah bisa mengajukan permohonan visa jangka pendek (C-3) mulai tanggal 1 Juni 2022. Korea Selatan juga mulai menerapkan bebas karantina untuk mempermudah masuknya wisatawan.

Sebagai badan promosi pariwisata Korea Selatan, Korea Tourism Organization (KTO), melakukan kampanye “Travel to Korea Begins Again!” untuk menyambut wisatawan

"Melalui kampanye ini, KTO menyediakan berbagai informasi destinasi yang direkomendasikan, diskon dan beragam hadiah menarik dari berbagai rangkaian acara online dan offline yang digelar," kata PR & Media Manager KTO Jakarta, Irma Maulida pada acara media gathering di Jakarta Pusat, Kamis (7/7/2022).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved