Wisata Bengkulu

Festival Tabut Digelar 29 Juli 2022 di Bengkulu, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Bakal Hadir

pergelaran festival Tabut tahun ini dilaksanakan secara terbuka di lapangan Merdeka Kota Bengkulu, tidak terlepas dari jadwal kehadiran Sandiaga Uno.

Tribun Bengkulu
Tampak bangunan tabut diarak menuju Padang Karbala. Festival Tabut kembali akan digelar pada pada tanggal 29 Juli hingga 9 Agustus 2022 mendatang 

TRIBUNNEWS.COM, BENGKULU - Festival Tabut kembali akan digelar pada 29 Juli 2022 hingga 9 Agustus 2022 mendatang.

Tahun ini untuk pertama kalinya setelah adanya pandemi Covid-19 Festival Tabut kembali digelar secara terbuka.

Festival Tabut akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu.

Baca juga: Saat Sandiaga Berikan Nama untuk Produk Kerupuk Ubi Buatan Emak-emak di Gorontalo

"Tahun ini Festival Tabut menjadi event nasional kembali dan insyaAllah akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada tanggal 3-4 Agustus," kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Jumat (15/7/2022).

Dalam perayaan Tabut kali ini juga akan diselenggarakan bazar bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bengkulu yang akan dikelola langsung oleh pihak ketiga.

Karena tahun ini Festival Tabut akan diselenggarakan secara terbuka, maka Pemprov Bengkulu akan melakukan organizer dengan lebih baik.

"Dibandingkan sebelumnya seperti tampilan lebih bagus, rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat terjamin," ujar Rohidin.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan lembaga event termasuk dalam pengelolaan bazar yang dibuat dengan standar yang baik, aman dan nyaman.

Namun karena saat ini masih masuk dalam masa pandemi Covid-19, maka tentunya masyarakat dan seluruh panitia diminta untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Saidirman menyatakan, pergelaran festival Tabut tahun ini dilaksanakan secara terbuka di lapangan Merdeka Kota Bengkulu, tidak terlepas dari jadwal kehadiran Sandiaga Uno.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved