Traveloka Terapkan Human Technology untuk Perkuat Loyalitas Pengguna

Reward ini merupakan inovasi yang dikembangkan oleh unit bisnis Platform untuk meningkatkan pengalaman terbaik

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
istimewa
Terry Santoso, VP Platform Marketing, Traveloka di acara diskusi dengan media di Jakarta, Rabu (27/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Traveloka memaksimalkan pemanfaatan human technology untuk memperkuat loyalitas pengguna platformnya.

Terbaru, perusahaan ini memperkenalkan wajah baru Traveloka Points, program loyalitas untuk memberikan manfaat lebih kepada konsumen.

Traveloka Points merupakan program reward yang menawarkan berbagai manfaat serta
keuntungan dari setiap aktivitas pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup dan
perjalanan.

Reward ini merupakan inovasi yang dikembangkan oleh unit bisnis Platform untuk meningkatkan pengalaman terbaik sekaligus membangun loyalitas konsumen.

Baca juga: Perluas Layanan Kesehatan, Apotek Online Ini Gandeng Traveloka

“Dengan fokus pada human technology, Traveloka berkomitmen menghadirkan inovasi yang berpusat pada kebutuhan konsumen. Melalui unit bisnis Platform, kami berupaya memahami kebutuhan konsumen dengan membangun pengalaman terbaik setiap kali menggunakan platform Traveloka, salah satunya lewat optimasi Traveloka Points," ujar Terry Santoso, VP of Platform Marketing Traveloka dalam paparan di Jakarta, baru-baru ini.

Riset McKinsey yang dirilis tahun 2020 berjudul “Travel Industry Turned Upside Down” menjelaskan, customer experience yang baik dapat menghasilkan peningkatan 20 persen terhadap kepuasan konsumen.

Terry menambahkan, melalui inovasi ini, pengguna Traveloka akan semakin mudah dan nyaman dalam memenuhi beragam kebutuhan gaya hidup dan ditunjang berbagai kesempatan untuk memperoleh reward menarik.

Wajah baru Traveloka Points memungkinkan pengguna mendapatkan reward dengan lebih mudah setiap bertransaksi di Traveloka, berupa pembelian produk Traveloka serta aktivitas non-transaksi, seperti dengan memenangkan game di aplikasi Traveloka, mengikuti Mission, permainan Teka Teki hingga mengunggah video di Traveloka Explore.

Terry menjelaskan, Traveloka Points dapat ditukar untuk mendapatkan potongan harga ketika konsumen melakukan transaksi berikutnya atau untuk mendapatkan berbagai macam kupon dari berbagai pilihan kategori untuk mendapatkan potongan harga ketika konsumen melakukan transaksi berikutnya atau untuk mendapatkan berbagai macam kupon dari berbagai pilihan kategori di ekosistem Traveloka.

Unit bisnis Platform di Traveloka juga mengembangkan inovasi lainnya seperti gamification
yaitu fitur ragam game untuk menghibur sekaligus membantu pengguna mengumpulkan
Points; Traveloka Priority (program yang memberikan nilai lebih kepada pengguna loyal Traveloka); serta Traveloka Explore, fitur seperti sosial media di aplikasi Traveloka yang memungkinkan pengguna berbagi inspirasi melalui konten video destinasi yang mereka kunjungi ke sesama pengguna Traveloka.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved