Taman Nasional Komodo

Aturan Tarif Masuk Taman Nasional Komodo Rp 3,7 Juta Ditunda Sampai Akhir 2022

Pemerintah akhirnya menunda kenaikan biaya masuk atau harga tiket Taman Nasional (TN) Komodo sebesar Rp3,75 juta hingga akhir 2022.

Tribunnews/Dennis
Menparekraf Sandiaga Uno saat berdialog dengan massa demonstran yang tergabung dalam Aliansi Labuan Bajo ke kantor Menparekraf Sandiaga Uno menolak kenaikan tarif tiket masuk ke Taman Nasional Labuan Bajo menjadi Rp 3,7 per pengunjung, Senin, 8 Agustus 2022.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Setelah mendapatkan kritik keras dan penolakan dari para pelaku industri wisata, Pemerintah akhirnya menunda kenaikan biaya masuk atau harga tiket Taman Nasional (TN) Komodo sebesar Rp3,75 juta hingga akhir 2022.

"Pertama tentunya penundaan kenaikan harga tiket masuk Taman Nasional Komodo seperti yang sudah diumumkan oleh Pemprov," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat Weekly Press Briefing di Kantor Kemenparekraf, Senin (8/8/2022).

Menurut Sandiaga, penundaan pemberlakuan tarif baru tiket masuk TN Komodo karena mempertimbangkan aspirasi masyarakat.

Sandiaga berujar, kenaikan tiket masuk akan ditunda hingga akhir 2022 atau berlaku pada awal 2023. "Berarti ini sudah menampung aspirasi publik bahwa ada dispensasi tarif baru Padar Komodo ditunda hingga akhir 2022. Jadi, baru berlaku 1 Januari 2023," ucap Sandiaga.

Baca juga: Kantornya Didemo Kenaikan Tiket Pulau Komodo, Sandiaga Uno Tunda Rapat Mingguan

Sandiaga menuturkan, pemerintah telah melakukan dialog dengan seluruh pihak. Karena itu, kenaikan harga tiket diputuskan untuk menunda kenaikan harga tiket masuk.

Baca juga: Imbas Tarif Rp 3,75 Juta ke Taman Nasional Komodo, Sopir Keluhkan Penurunan Jumlah Penumpang

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta untuk memfasilitasi dan saatnya sekarang kita lakukan diskursus publik agar upaya kita untuk kebangkitan ini bisa kita laksanakan," imbuh Sandiaga.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved