Destinasi Wisata Kombinasi Alam Indonesia dan Karakter Film-film Paramount Bakal Dibangun di Bali

Taman wisata yang dibangun di lahan seluas 52 hektar ini diproyeksikan mampu menampung hingga lebih 5 juta pengunjung di tahun pertama

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
istimewa
Sebuah kolaborasi internasional antara Paramount Pictures dan perusahaan Indonesia, PT Kios Ria Kreasi (KIOS), telah menandatangani kesepakatan kerjasama untuk membangun sebuah wahana wisata (theme park) internasional untuk keluarga di Bali, Indonesia. Wahana wisata seluas 57 hektar itu akan menjadi taman wisata terluas di Asia Tenggara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA Theme Park atau taman wisata berskala internasional untuk keluarga bakal dibangun di Bali.

Luasnya mencapai 57 hektar dan akan menjadi taman wisata terluas di Asia Tenggara, dengan suasana tropis yang rimbun, diisi aneka wahana petualangan menakjubkan bagi segala usia.

Inilah kolaborasi perusahaan produsen dan distributor film Amerika Serikat bermarkas di Hollywood, California, dengan PT Kios Ria Kreasi (KIOS) dari Indonesia.

Taman wisata itu akan menciptakan pengalaman baru menggabungkan keindahan alam Indonesia dan karakter tematik film-film produksi Paramount Pictures.

Direktur Utama KIOS Ade Sulistioputra mengatakan wahana wisata ini akan menjadi sebuah destinasi wisata yang atraktif dan dapat mengedukasi komunitas global tentang keindahan lanskap alam Indonesia dikombinasikan dengan karakter hiburan dari film-film tematik produksi Paramount Pictures.

Dia menambahkan bahwa berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh EY Parthenon, taman wisata ini diproyeksikan mampu menampung hingga lebih 5 juta pengunjung di tahun pertama.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Berikan Fasilitas Trekking Pole untuk Pemandu Wisata Air Terjun di Bali

Paramount adalah sebuah brand global yang menangkap imajinasi setiap orang dari anak-anak hingga dewasa. Kita semua mempunyai memori yang seru dari film-film Paramount, dengan pengakuan dan pujian karya yang luar biasa selama 110 tahun terakhir ini.

"Kami akan memanfaatkan karakter-karakter yang ada di dalam perpustakaan Paramount Pictures yang menyimpan lebih 1.000 film, menggunakan brand dan karakter yang akan menarik bagi semua orang di segala usia. Sedang atraksi lain yang juga bisa ditampilkan seperti karakter-karakter di dalam Nickelodeon seperti SpongeBob SquarePants, Dora the Explorer, dan Teenage Mutant Ninja Turtles,” jelas Ade.

Taman wisata ini juga akan dilengkapi dengan dua hotel tematik yakni Paramount Grand Resort dan juga Nickelodeon Resort yang akan menampilkan tema-tema dan karakter dari Nickelodeon Universe.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved