Breaking News:

Hong Kong Cabut Kebijakan Karantina Hotel Mulai 26 September 2022

Hong Kong akan mencabut kebijakan karantina hotel Covid-19 yang kontroversial dan berlaku untuk semua kedatangan mulai 26 September 2022.

Editor: Choirul Arifin
Hongkongairport.com
Hong Kong akan mencabut kebijakan karantina hotel Covid-19 yang kontroversial dan berlaku untuk semua kedatangan mulai 26 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, HONG KONG - Hong Kong akan mencabut kebijakan karantina hotel Covid-19 yang kontroversial dan berlaku untuk semua kedatangan mulai 26 September 2022.

Aturan ini akan dicabut setelah diberlakukan selama 2,5 tahun lebih.

Dengan demikian, semua kedatangan internasional akan dapat kembali ke rumah atau ke akomodasi pilihan mereka tetapi harus memantau sendiri selama tiga hari setelah memasuki pusat administrasi khusus China.

Mereka akan diizinkan untuk pergi bekerja atau sekolah tetapi tidak akan diizinkan memasuki bar atau restoran selama periode tersebut.

Tes PCR pra penerbangan yang diperlukan bagi pelancong ke Hong Kong 48 jam sebelum terbang akan digantikan oleh Tes Antigen Cepat.

Hong Kong adalah wilayah di luar China daratan yang memberlakukan karantina hotel untuk kedatangan internasional, sejalan dengan strategi Covid "nol dinamis" negara itu.

Kelompok bisnis, diplomat, dan banyak penduduk mengecam aturan Covid-19 kota itu, dengan mengatakan mereka mengancam daya saing Hong Kong dan berdiri sebagai pusat keuangan global.

Semua kedatangan internasional saat ini menghabiskan tiga hari di hotel berbayar diikuti oleh empat hari pemantauan mandiri di mana mereka diizinkan untuk bergerak di sekitar kota.

Baca juga: Karantina 5 Hari Masuki Jepang Negara Klasifikasi Merah, Bagaimana Indonesia?

Karantina hotel dilakukan selama tiga minggu sebelum secara bertahap dilonggarkan awal tahun ini.

Aturan tersebut telah membebani ekonomi Hong Kong sejak awal 2020 dan memicu eksodus ekspatriat dan keluarga lokal yang dimulai oleh upaya Beijing untuk melakukan kontrol dan membatasi kebebasan.

Halaman
12
Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved