Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Satrio Piningit?

Benarkah saat ini kita sedang menanti datangnya Satrio Piningit atau sosok pemimpin Ratu Adil

Oleh: Alex Palit

Benarkah saat ini kita sedang menanti datangnya Satrio Piningit atau sosok pemimpin Ratu Adil sebagaimana digambarkan di ramalan Prabu Jayabaya dan pujangga Ranggawarsita?

Kala itu ada survey yang mendesain, siapapun presiden terpilih di Pilpres 2014 sebagai antitesa kepemimpinan Presiden SBY yang menurutnya dinilai kurang tegas dan lelet dalam mengambil keputusan.

Lalu kala itu pula muncul ragam survey jelang Pilpres 2014 yang mendesain keberadaan sosok pemimpin dengan segala pencitraannya yang dianggap sebagai antitesa kepemimpinan Presiden SBY.

Kala itu pula muncul gelombang harapan rakyat mencitrakan presiden terpilih di Pilpres 2104 benar-benar yang dari kalangan rakyat biasa, jujur, sederhana dan pro rakyat.

Kala itu pula muncul gelombang harapan yang mengacu pada ramalan Prabu Jayabaya dan Pujangga Ranggawarsita bahwa presiden Indonesia ke-7 yang terpilih dari hasil Pilpres 2014 adalah sosok Satrio Piningit yang dalam kepemimpinannya akan menjadi Ratu Adil.

Ia adalah sosok pemimpin prabowo notonagoro, pro rakyat yang akan membawa bangsa dan rakyat ke arah pencapaian kehidupan yang lebih baik, bermartabat, dan membawa peningkatan kesejahteraan.

Nyatanya apa yang kita hadapi dan kita rasakan di hari ini melenceng dari harapan. Keterpilihan Jokowi sebagai Presiden Indonesia ke-7 sebagaimana dicitrakan dan digadang-gadang sebagai sosok pemimpin yang sederhana, jujur, suka blusukan dan pro rakyat, ternyata jauh panggang dari api.

Berbagai kebijakan kabinet yang dipimpinnya seperti menaikkan harga BBM ternyata bukan malah mensejahterakan rakyat, justru makin menyengsarakan rakyat.

Di mana akibat dari kebijakan tersebut harga-harga kebutuhan pokok hidup melambung tinggi, membuat kehidupan wong cilik makin sekarat.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved