Blog Tribunners

Kecantikan Pantai Kayu Arum yang Memukau Mata

Pesona alam Kabupaten Gunungkidul seakan tidak ada habisnya diceritakan. Apalagi pesona keindahan pantai berpasir putih di Gunungkidul yang terbentang

TRIBUNNERS - Pesona alam Kabupaten Gunungkidul seakan tidak ada habisnya diceritakan. Apalagi pesona keindahan pantai berpasir putih di Gunungkidul yang terbentang dari ujung timur sampai ujung barat membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Salah satu pantai yang memiliki pemandangan alam mempesona di Gunungkidul adalah Pantai Kayu Arum (Ngarum).

Pantai Kayu Arum (Ngarum), terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mungkin nama pantai tersebut masih sangat asing di banyak kalangan, karena Pantai Kayu Arum (Ngarum) memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu akses menuju pantai hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki.

Bagi wisatawan yang datang menggunakan kendaraan roda dua dan empat, mereka harus meninggalkannya di Baron Techno Park.

Untuk akses kendaraan menuju Pantai Kayu Arum, melalui Jalan Wonosari arah Pantai Baron. Sebelum tiba di pantai Baron belok ke kanan-ikuti jalan sampai di Baron Techno Park.

Atau bisa melalui Jalur Lintas Selatan dari arah Pantai Parangtritis ke arah timur. Sebelum tempat parkir pantai Baron belok ke kanan ke arah Baron Techno Park.

Semua kendaraan hanya sampai bisa di Baron Techno Park kemudian jalan kaki melewati ladang petani dan bukit di sebelah barat Baron Techno Park.

Membutuhkan waktu sekitar 15 menit jalan kaki dari Baron Techno Park menuju Pantai Kayu Arum (ngarum). Selama perjalanan pengunjung dimanjakan dengan pemandangan ladang pertanian.

Sesampainya di Pantai Kayu Arum (Ngarum), kita akan melihat hamparan pantai pasir putih yang cukup luas.

Pantai Kayu Arum (Ngarum) punya keunikan tersendiri karena pantai ini langsung berbatasan dengan ladang petani yang tumbuh dengan subur.

Pantai Kayu Arum (Ngarum) sangat cocok untuk camping karena benar-benar jauh dari rumah penduduk, dan fasilitas sarana pendukung wisata juga belum tersedia.  

 

 

Selengkapnya

Penulis: Tirta Perwitasari
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved