Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

BPI: Menteri Tetap Buat Gaduh Jokowi Segera Lakukan Reshuffle

Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, menteri-menteri kabinet kerja rezim Jokowi-JK harus segera di reshuffle.

NHK
Presiden Joko Widodo saat menjawap pertanyaan wartawan di sela kegiatan KTT G7 Ise-shima, Perfektur Mie, Jepang. 

Ditulis oleh : Bimata Politica Indonesia (BPI)

TRIBUNNERS - Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, menteri-menteri kabinet kerja rezim Jokowi-JK harus segera di reshuffle.

Hal tersebut bukan hanya didasari oleh bergabungnya poros Partai baru saja ke Pemerintahan Jokowi, namun, atas kegaduhan yang dibuat oleh menteri-menteri di jajaran kabinet kerja Jokowi-JK.

"Tercatat beberapa menteri-menteri pembuat gaduh dikabinet kerja, seperti Mendikbud Anies Baswedan menuai kontroversi, soal UN SD dan baru-baru ini kelalaian soal kesiapan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online yang kacau, lalu Menag Lukman Hakim yang pernyataannya banyak menuai kontroversi, sebagai contoh beberapa hari yang lalu beliau pernah mengatakan, bahwa ‘orang yang berpuasa harus menghormati orang yang tidak berpuasa’. serta Menteri BUMN Rini Soemarno yang kerap membuat kontroversi pula, seperti kereta cepat Jakarta-Bandung, kiranya tak luput dari reshuffle," tutur Panji.

Panji menilai, disaat kesulitan negara secara ekonomi saat ini, Jokowi perlu dibantu oleh Menteri-Menteri yang dapat bekerja seirama dengan Presiden tanpa harus menimbulkan kontroversi di masyarakat.

Karena instabilitas pemerintahan Jokowi akibat kegaduhan kabinet kerja Jokowi-JK, termasuk yang terburuk dalam sejarah kabinet bentukan Pemerintah. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai kontroversi yang kerap muncul di media-media nasional.

"Kegaduhan para menteri yang kurang kapabilitas dalam melaksanakan tupoksinya secara benar, menimbulkan keresahan di masyarakat dan menumbuhkan ketidakpercayaan serta mempertanyakan kemampuan kinerja Jokowi dalam mengelola pemerintahan. Jadi untuk mengurangi kegaduhan di kabinet kerja sebaiknya Jokowi segera melakukan reshuffle dan memilih orang – orang yang tepat untuk menduduki jabatan tersebut bukan hanya untuk balas jasa saja," tutur Panji.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved