Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Tribunners

Puluhan Mobil Baru Siap Diluncurkan di Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016

GIIAS 2016 akan diikuti oleh total 361 stand peserta pameran termasuk 31 merek kendaraan dari APM yang terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang.

TRIBUNNEWS
Menteri Perindustrian Saleh Husin (dua dari kiri) didampingi Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi, saat mengunjungi booth Mitsubishi di IIMS 2016, Jumat (8/4/2016) 

TRIBUNNERS - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali mewujudkan komitmennya dalam mendorong industri otomotif Indonesia melalui penyelenggaraan gelaran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Tahun ini merupakan tahun keenam bagi Pameran Otomotif milik GAIKINDO, Sebagai satu-satunya ajang pameran otomotif di Indonesia yang mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia.

Hadir dengan mengusung tema “Green Technology for a Better Future”, GIIAS 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 11 – 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah mengatakan, “GIIAS 2016 merupakan satu-satunya pameran otomotif yang diselenggarakan oleh GAIKINDO yang telah mendapatkan pengakuan dunia otomotif internasional melalui akreditasi yang diberikan oleh OICA.”

Dukungan Kementerian Perindustrian

Pada acara Temu Pelaku Industri Otomotif Indonesia yang berlangsung pada 21 Juli 2016 di Hotel Pullman Jakarta, Kementerian Perindustrian menyatakan dukungannya kepada GAIKINDO untuk melaksanakan GIIAS 2016.

Dalam pertemuan bersama GAIKINDO dan seluruh pimpinan perusahaan industri otomotif dan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia, Kementerian Perindustrian mendorong pelaku industri otomotif untuk memperkenalkan potensi industri nasional dan pasar domestik serta menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia dapat diperhitungkan sebagai tujuan investasi.


Ajang Peluncuran Eksklusif

Pada kesempatan yang sama Rizwan mengatakan bahwa tahun ini, GIIAS 2016 akan diikuti oleh total 361 stand peserta pameran termasuk 31 merek kendaraan dari APM yang terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang.

Sebut saja Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, Wuling dan 6 merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Trucks.

Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi GAIKINDO, Davy Tuilan mengatakan, “Hingga saat ini kami mencatat ada sebanyak 22 kendaraan model baru yang rencananya kan diluncurkan pada ajang GIIAS 2016. Dan 11 mobil konsep juga akan dihadirkan untuk pertama kalinya di Indonesia, salah satunya bahkan merupakan penampilan pertama di dunia.”

APM yang telah menyatakan kesiapannya untuk meluncurkan model baru di pameran ini termasuk line-up premium dari Audi yang akan meluncurkan model Audi TTS, Jaguar yang akan memperkenalkan dua model sekaligus yaitu Jaguar F Pace dan New Jaguar XF.

Sementara Daihatsu akan meluncurkan satu kendaaran tipe teranyar. Bukan hanya dari passenger cars, APM commercial vehicle pun tidak ketinggalan akan mengusung produk terbarunya. FAW, APM asal China ini akan memperkenalkan FB240CG-6x2-CHASIS CHARGO pada pelaksanaan GIIAS 2016.


PENGIRIM: DIAH PUTRI/SEVEN EVENT

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved