Blog Tribunners

Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Buah yang pada awalnya ditemukan di daerah Papua sekarang sudah mulai di kembangbiakkan di tanah Jawa dan beberapa area perkebunan.

Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pembudidaya buah naga sedang memanen buah naga yang sudah matang di kebun buah naga yang terletak di Desa Matang, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (18/7/2015) pagi. Budi daya buah naga di Kabupaten Sambas mengalami peningkatan, perbuahnya bisa mencapai delapan ons dengan kualitas A yang dijual Rp15 ribu per kilogramnya. Namun, untuk pemasarannya sendiri masih terkendala akses transportas sehingga susah untuk dijual ke kota-kota besar di Kalimantan Barat. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNNERS - Buah naga, namanya agak sedikit ngeri.

Memang dari luar buah ini terlihat sedikit aneh.

Baru sekitar beberapa tahun terakhir nama buah tersebut mulai dikenal dan digemari

Buah yang pada awalnya ditemukan di daerah Papua sekarang sudah mulai di kembangbiakkan di tanah Jawa dan beberapa area perkebunan.

Untuk masalah rasa, jangan tanya.

Sangat nikmat apalagi kita menikmati saat benar-benar matang dari pohon rasanya lebih manis.

Apakah ada di antara kalian yang membaca artikel ini yang belum pernah menikmati kenikmatan buah naga?

Selain nikmat, inilah manfaat Buah Naga bagi kesehatan. 

arlinadesign

Manfaat Buah Naga

 
  • Buah pencegah kanker
    Diakui oleh pakar kedokteran dunia bahwa kandungan anti oksidan dalam buah naga sangatlah tinggi dan sangat bagus untuk pencegahan penyakit kanker.
       
  • Mencegah diabetes 
    Apakah dalam silsilah keluarga anda ada yang terkena diabetes melitus, maka anda wajib waspada karena diabetes melitus ini dapat ditularkan lewat keturunan. Selain anda harus menjaga pola makan dan pikiran anda. Rutin memakan buah naga juga bisa membantu mencegah anda terkena penyakit diabetes melitus karena kandungan Vitamin B3 yang dapat membantu mengurangi kandungan gula darah dalam darah kita.
  •    
  • Penghasil kalsium tulang
    Apakah anda menderita tulang keropos? Anda cocok untuk mengkonsumsi secara rutin buah naga. Dalam buah naga ternyata mengandung banyak kalsium dan fosfor yang dibutuhkan tulang. So untuk berhemat beli susu menikmati sajian alami buah naga juga bisa memperkuat tulang kita nih.
       
  • Memperbaiki kesehatan mata
    Punya mata sering kabur, sering mengalami mata lelah karena terlalu lama memandang layar komputer atau mungkin anda seorang nahkoda kapal atau supir yang selalu melotot. Seringlah anda mengkonsumsi buah naga, buah naga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda.
      

Selengkapnya

Penulis: Intan Indah Permana
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved