Tribunners / Citizen Journalism

Inovasi Layanan Publik Polres Jember Diacungi Jempol Kementerian PANRB

Setelah melakukan peninjau ke beberapa tempat di wilayah Sidoarjo, Gresik, Lamongan, dan Malang, kini Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB

Inovasi Layanan Publik Polres Jember Diacungi Jempol Kementerian PANRB
istimewa
Setelah melakukan peninjau ke beberapa tempat di wilayah Sidoarjo, Gresik, Lamongan, dan Malang, kini Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa kembali mengunjungi beberapa tempat di Provinsi Jawa Timur. 

Ditulis oleh : Niena Suartika, Humas Menpanrb 

TRIBUNNERS - Setelah melakukan peninjau ke beberapa tempat di wilayah Sidoarjo, Gresik, Lamongan, dan Malang, kini Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa kembali mengunjungi beberapa tempat di Provinsi Jawa Timur.

Peninjauan dilakukan untuk melakukan pemantauan dan evaluasi pelayanan publik.

Tempat yang pertama dituju kali ini yaitu Polres Jember.

Dalam kunjungan itu, Diah mengaku kaget dengan banyaknya inovasi yang dibuat Polres Jember.  Selain memanfaatkan teknologi, Polres Jember juga turun langsung ke masyarakat untuk sosialisasi inovasi tersebut.

"Saya pernah dengan inovasi-inovasi di Polres Jember tapi saya tidak tahu kalau inovasinya hebat seperti ini. Karena Polres Jember juga langsung turun ke masyarakat, dan yang paling saya kaget mereka bisa berkolaborasi dengan Kejaksaan, Pengadilan dan Lapas untuk masalah keamanan, ini sangat hebat," kata Diah usai meninjau inovasi pelayanan di Polres Jember, Jawa Timur, Jumat (7/10/2016).

Kedatangan Diah didampingi Sekretaris Kedeputian Pelayanan Publik Dwiyoga Prabowo, dan disambut oleh Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, beserta jajaran.

Diah mengatakan, peninjauan ini dalam rangka melihat lebih dekat inovasi yang dilakukan Polres Jember.

Rencananya Polres Jember akan mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik yang diadakan oleh Kemenpanrb di tahun 2017 mendatang. 

Sebagai wilayah yang memiliki jumlah penduduk cukup besar, Provinsi Jawa Timur menyertakan inovasi pelayanan publik cukup banyak, khususnya dalam ranah kepolisian.

Halaman
12
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved