Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Natal 2016

WNI Rayakan Natal di Seoul di Bawah Cuaca Hangat

Suasana ibadah dan perayaan Natal bagi WNI di Korea Selatan, Minggu (25/12/17), meriah dan khidmat.

Editor: Y Gustaman
Dokumentasi Minister Counsellor KBRI Seoul, M Aji Surya
Suasana ibadah dan perayaan Natal bagi WNI di Korea Selatan (25/12/17) meriah dan khidmat. DOKUMENTASI MINISTER COUNSELLOR KBRI SEOUL, M AJI SURYA 

Oleh: M Aji Surya, Minister Counselor KBRI Seoul

TRIBUNNERS - Suasana ibadah dan perayaan Natal bagi WNI di Korea Selatan (25/12/17) meriah dan khidmat. Di Seoul, tiba-tiba cuaca menghangat di musim dingin ini. Tidak biasa namun menyenangkan.

Ibadah Natal masyarakat Indonesia di negeri ginseng dilaksanakan di pusat kota Seoul, hanya 5 menit jalan kaki dari KBRI Seoul. Lebih dari 250 umat kristiani Indonesia yang berkumpul di Gereja Yoido Full Gospel memperlihatkan rasa suka citanya.

Maklumlah, di puncak musim dingin yang biasanya cuaca kurang bersahabat atau dibawah minus, tiba-tiba menghangat. Pagi hari yang mencapai minus 3 derajat Celcius, di saat ibadah dan perayaan sore hari menghangat jadi 5 derajat Celcius. Meski tidak ada salju, tetap berkah karena mempermudah perjalanan umat menuju tempat ibadah.

Wakil Dubes RI di Korea Selatan, Cecep Herawan dalam sambutannya menekankan bahwa natal adalah momentum untuk melahirkan semangat baru dan pengharapan baru demi masa depan yang lebih cerah. "Natal berarti sukacita dan pengharapan," ujarnya.

Diingatkan juga bahwa di tengah masyarakat Indonesia yang bergerak dinamis, harus terus disemai benih-benih kerukunan antarumat beragama. Selain itu, WNI di luar negeri di minta untuk senantiasa aktif dalam kegiatan promosi Indonesia.

Selain di Seoul, perayaan Natal WNI di Korsel juga dilaksanakan di kota Daegu. Sejauh ini terdapat 14 gereja yang melayani WNI disana dibawah Naungan Persatuan Gereja Indonesia di Korea Selatan (PGIK) pimpinan Pendeta Rendy Padang.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved