Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Korupsi KTP Elektronik

Tak Lepas Jabatan Ketum Golkar dan Ketua DPR, Setnov Dinilai Sulit Terima Kegetiran Hidup

Diapun mengirim surat kepada dua institusi tersebut agar mengurungkan niat untuk mencari penggantinya di DPR maupun di Partai Golkar.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua DPR RI Setya Novanto berjalan keluar dari gedung KPK Jakarta usai menjalani pemeriksaan, Selasa (21/11/2017). Setya Novanto diperiksa sebagai tersangka selama 5 jam terkait kasus korupsi KTP elektronik. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNERS - Walaupun sudah meringkuk dalam tahanan KPK, Setnov tak ingin dalam sekejap kehilangan kekuasaannya baik sebagai pimpinan DPR maupun sebagai Ketua Umum Golkar.

Diapun mengirim surat kepada dua institusi tersebut agar mengurungkan niat untuk mencari penggantinya di DPR maupun di Partai Golkar.

Permintaan Novanto rasa-rasanya tidak mengherankan.

Kekuasaan itu nikmat dan karenanya orang dengan berbagai macam cara berusaha untuk meraih dan mempertahankan kekuasaan.

Nikmatnya kekuasaan cenderung membuat penguasa ingin terus merengkuhnya hingga kapan pun.

Banyak kasus yang menunjukkan bagaimana seseorang yang nampak demokratis sekalipun, pada akhirnya tergoda untuk mempertahankan kekuasaan tanpa batas waktu.

Semuanya itu semata-mata karena kekuasaan itu memang nikmat.

Baca: Ratko Mladic Si Jagal Bosnia Menanti Vonis

Oleh karena itu kekuasaan di bidang pemerintahan modern selalu dibatasi dengan durasi waktu yang jelas. Hanya aturan mengenai pembatasan yang sanggup mencegah nafsu seseorang untuk mempertahankan kekuasaan hanya karena tak ingin kehilangan nikmat luar biasa dari singgasananya.

Saya kira keinginan Novanto kepada DPR dan Partai Golkar agar posisinya di puncak tertinggi dua institusi itu tidak buru-buru diganti lebih banyak didorong oleh dorongan akan kenikmatan dari kekuasaan sekaligus keinginannya untuk terus mereguk nikmat dari kekuasaan itu.

Halaman
1234
Editor: Ferdinand Waskita
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved