Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Dukung Pertumbuhan UMKM via Teknologi Finansial, Amar Bank Gandeng Investree

Hadir sebagai wakil atas kedua perusahaan, Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian, Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi.

Istimewa
Hadir sebagai wakil atas kedua perusahaan, Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian, Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi. Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk mencapai target pertumbuhan kredit Amar Bank di 2018 khususnya kredit produktif di Indonesia. 

TRIBUNNERS - Maraknya pertumbuhan UMKM yang didukung oleh fasilitas teknologi finansial saat ini memberikan kesempatan besar bagi institusi keuangan dan perbankan dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Amar Bank sebagai institusi perbankan nasional bersama Investree, penyelenggara jasa layanan fintech peer-to-peer (P2P) lending, berkolaborasi meningkatkan penyaluran pinjaman kepada masyarakat.

Baca: Ditanya Cantikan Mama Gigi atau Gempi, Begini Jawaban Rafathar yang Bikin Ngakak

Bertempat di kantor Amar Bank, perjanjian kerja sama penyaluran fasilitas kredit telah resmi ditandatangani.

Hadir sebagai wakil atas kedua perusahaan, Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian, Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi.

Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk mencapai target pertumbuhan kredit Amar Bank di 2018 khususnya kredit produktif di Indonesia.

Perkembangan perekonomian saat ini membutuhkan banyak inisiatif baru salah satunya kolaborasi antara perbankan dan institusi keuangan berbasis teknologi.

Inilah yang membuat Amar Bank mengajak Investree bekerja sama dalam percepatan penyaluran fasilitas kredit. Investree berperan sebagai perantara antara perusahaan yang membutuhkan pinjaman (borrower) dan Amar Bank yang memberikan pinjaman (institutional lender).

“Amar Bank selalu melakukan evaluasi terhadap institusi keuangan dalam penyaluran fasilitas kredit. Kerja sama akan dilakukan kepada insititusi atau pun perusahaan yang memiliki pengalaman dan reputasi yang baik,” ujar Vishal.

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi yang turut hadir dalam penandatangan kerja sama turut menyampaikan bahwa ke depannya perbankan dapat meraih keuntungan kerja sama yaitu akses luas penambahan jumlah nasabah selaku peminjam.

“Bekerja sama dengan perbankan sangat menguntungkan berbagai pihak, baik dari Investree, masyarakat, maupun perbankan itu sendiri. Ke depannya kami berharap program ini dapat berjalan dengan lancar. Akses masyarakat terhadap layanan finansial pun semakin meningkat,” ucap Adrian.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved