Blog Tribunners

Tips Menghindari Sakit Tenggorokan Saat Berpuasa

Di saat bulan puasa, penyakit yang sering di alami yaitu maag, asam lambung, gangguan pencernaan dan sakit tenggorokan atau radang tenggorokan.

Tips Menghindari Sakit Tenggorokan Saat Berpuasa
NET
Sakit tenggorokan

TRIBUNNERS - Di saat bulan puasa, penyakit yang sering di alami yaitu maag, asam lambung, gangguan pencernaan dan sakit tenggorokan atau radang tenggorokan.

Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan seperti dari makanan yang tidak sehat.

Saat sakit tenggorokan terjadi untuk menelan ludah pun terasa sakit sehingga dengan rasa sakit itu membuat kegiatan sehari - hari jadi terganggu.

Untuk itu berikut ada sejumlah tips guna mencegah sakit tenggorokan atau radang tenggorokan. Berikut diantaranya :

Lakukanlah kebiasaan baik di rumah seperti menghindari makanan yang terlalu panas atau dingin, karena perbedaan suhu yang tajam dapat menyebabkan iritasi pada tenggorokan.

Lebih baik konsumsi makanan dan minuman yang lebih lembut dan hangat.

Hindari merokok dan tempat berasap, dan ketika demam pastikan tubuh anda telah mendapatkan cairan yang cukup, untuk mengurangi nyeri dapat dengan berkumur menggunakan air asin hangat.

Konsumsi makanan yang lembut dan mudah dicerna serta mengandung nutrisi berupa vitamin B6, kalium dan vitamin C.

Kemudian untuk pertolongan pertama saat penderita demam, dapat diberikan obat sakit radang tenggorokan berupa ibuprofen, paracetamol, atau aspirin.

Selengkapnya

Penulis: tinah sutinah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved