Blog Tribunners

Pantangan Makanan Penderita Asam Urat

Pada penderita rematik, ada beberapa makanan yang menjadi pantangan dan harus di hindari, jika tetap di konsumsi dapat menimbulkan gejala penyakit

Pantangan Makanan Penderita Asam Urat
grid.id
Cara alami kurangi kadar asam urat tubuh 

TRIBUNNERS - Pada penderita rematik, ada beberapa makanan yang menjadi pantangan dan harus di hindari, jika tetap di konsumsi dapat menimbulkan gejala penyakit rematik yang tidak terduga, dan berikut diantaranya :

Jeroan
Jeroan mengandung lemak tak jenuh serta tinggi akan kandungan zat purin yang menjadi pantangan untuk penderita rematik. Oleh karena itulah makan jeroan seperti hati, usus, ati ampela, otak, jantung dan paru. Tidak boleh di konsumsi oleh penderita rematik.

Ikan
Ikan adalah makanan yang mengadung protein yang tinggi yang baik untuk tubuh. Namun ada bebrapa jenis ikan yang harus di hindari oleh penderita renatik karena miliki kandungan zat purin tinggi seperi ikan sarden, makarel dan tuna.

Daging
Ada bebrapa jenis daging yang harus di hindari oleh penderita rematik yaitu daging sapi, daging bebek dan daging kambing. Karena daging tersebut memilki zat purin yang tinggi serta kolesterol tinggi yang dapat memicu penyakit rematik.

Kacang - Kacangan Serta Olahanya
Ada bebrapa macam kacang - kacangan serta olahanya yang harus di hindari oleh penderita rematik. Karena memilki kadar purin yang tinggi yaitu seperti kacang tanah, kacang polong, kacang panjang, kacang merah dan kacang kedelai (susu kedelai dan mngurangi makanan tempe dan tahu).

Seafood
Makanan laut ini juga termasuk makanan yang mengandung zat purin tinggi sehingga harus di hindari oleh penderita rematik seperti berbagai jenis udang dan kepiting.

Selengkapnya

Penulis: tinah sutinah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved