Tribunners / Citizen Journalism

TMMD Kodim Tigaraksa Buat Ibu-Ibu Kampung Cilaban Serbu Posyandu

Di depan rumah salah satu warga Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) k

TMMD Kodim Tigaraksa Buat Ibu-Ibu Kampung Cilaban Serbu Posyandu
ISTIMEWA
Di depan rumah salah satu warga Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-102 berhasil memikat para ibu untuk membawa balitanya ikut imunisasi dan penimbangan berat badan, Sabtu (21/7/2018). 

Siaran pers Kodam Jaya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di depan rumah salah satu warga Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-102 berhasil memikat para ibu untuk membawa balitanya ikut imunisasi dan penimbangan berat badan, Sabtu (21/7/2018).

Dalam kegaitan itu, Satgas TMMD ke-102 Kodim 0510/Tigaraksa sibuk membantu Bidan Desa, Sindi memberikan imunisasi dan timbang berat badan balita yang dibawa para ibu.

Baca: Bandingkan Dirinya yang Keluar dari PAN Tahun 2000, Indra J Piliang: Fahri Hamzah Memilih Berkuasa

"Biasanya setiap kegiatan Pekan Imunisasi atau Posyandu, Balita di Kampung Cilaban Desa Bojong Loa hanya diikuti 15 balita yang mau diimunisasi dan dicek berat badannya. Tapi dengan adanya bapak-bapak tentara yang membantu mengajak ibu-ibu, hingga mencapai 50 balita yang menimbang," ujar Bidan Desa, Sindi.

"Kini kesadaran ibu-ibu Kampung Cilaban terhadap kesehatan balita mulai tinggi setelah mendapatkan penyuluhan dari satgas TMMD, buktinya saat Posyandu dadakan ini, para ibu yang punya balita langsung menyerbu Posyandu," tambahnya.

Sindi pun memuji ketelatenan Prada Gasfaf, anggota Satgas TMMD ketika menimbang balita.

Menurutnya apa yang dilakukannya menjadi warna tersendiri dalam kegiatan tersebut, sehingga Posyandu kali ini membuat para ibu tambah bersemangat dan takjub melihat Satgas TMMD yang sopan dan ramah.

Baca: Bandingkan Dirinya yang Keluar dari PAN Tahun 2000, Indra J Piliang: Fahri Hamzah Memilih Berkuasa

"Saya merasa senang dan terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI di desa kami. Karena, dengan kehadiran TNI pelaksanaan Posyandu bisa berjalan lebih tertib dan antusias masyarakat pun lebih bertambah. Kegiatan Posyandu ini merupakan program rutin bulanan yang dilakukan di Kampung Cilaban Desa Bojong Loa. Pelayanan yang diberikan seprrt timbangan anak balita, imunisasi dan pemberian makanan gizi tambahan," ungkap Sindi lagi.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved